Hati-Hati, Struk Belanja Bisa Sebabkan Pria Alami Disfungsi Ereksi !

0
3

Bagi kita kaum pria, disfungsi ereksi (DE) merupakan salah satu masalah kesehatan yang mengerikan. Jika sampai terjadi, hal tersebut tentu saja akan memengaruhi aktivitas ranjang. Selain itu, bukan tak mungkin juga akan berdampak buruk bagi kehidupan berumah tangga.

Bicara DE, ada satu fakta menarik yang wajib Anda tahu. Menurut riset, DE ternyata tak hanya disebabkan oleh gaya hidup yang tak sehat, namun juga bisa dipicu oleh kebiasaan yang sepele. Contohnya adalah terlalu sering memegang struk belanjaan atau sejenisnya. Kok bisa?

Struk belanja, hormon esterogen dan disfungsi ereksi

Dikatakan peneliti, struk belanja atau tanda bukti yang keluar dari ATM mengadung bisphenol-A (BPA) yang dapat memicu peningkatan hormon estrogen pada pria. Perlu Anda tahu, hormon tersebut sejatinya lebih banyak ditemukan pada organ vital kaum hawa. Demikian dilansir dari salah satu situs gaya hidup sehat pria terkemuka tersebut.

“Nah, bagi Anda yang sering memegang kertas tersebut, ada baiknya kurangi kebiasaan itu mulai saat ini. Pasalnya, terlalu lama memegang kertas yang mengandung BPA dapat mengancam kejantanan Anda,” terang peneliti.

Oh ya, selain kertas ATM, masih ada sejumlah hal lain yang juga berpotensi besar menyebabkan disfungsi ereksi. Beberapa di antaranya meliputi kekurangan vitamin D, kebiasaan minum alkohol, merokok, obesitas, serta bersepeda terlalu lama.

Lantas, adakah cara tepat untuk mencegah terjadinya disfungsi ereksi?

Baca juga: 8 ‘Wejangan’ Bagi Kehidupan Seks Yang Lebih Baik

Kata Prof. Aedin Cassidy, DE bisa dicegah dengan mengonsumsi makanan kaya flavonoid seperti blueberry secara rutin. “Perlu diketahui, rajin lahap blueberry dapat menurunkan risiko DE sebesar 14 persen. Sementara jika Anda mengombinasikannya dengan olahraga teratur, itu bisa menurunkan risikonya hingga 21 persen,” ujar peneliti utama dari UEA ini.

(Visited 300 times, 1 visits today)