Ingin Mudah Bakar Kalori? Silahkan Tonton Film Horor!

0
1

Menonton film horor dipercaya bisa bantu bakar kalori?

 

Padatnya aktifitas kadang bikin kita lupa olahraga. Alhasil, badan jadi tak bugar dan gampang sakit. Bagi yang selama ini tak punya waktu lakukan aktifitas fisik, ada kabar gembira nih!

Menurut riset, ada cara mudah untuk bakar kalori tanpa harus olahraga.

Caranya?

Rajin-rajinlah tonton film horor!

Periset di University of Westminster, Inggris, bilang, menonton film seram selama 90 menit bisa membantu pangkas 113 kalori. Jumlah tersebut, kata mereka, setara dengan berjalan selama 30 menit. Wuidih! Bisa-bisanya begitu ya …

 

Nonton film horor sanggup bakar kalori tubuh.
Nonton film horor sanggup bakar kalori tubuh

 

“Makin seram film yang disaksikan, maka makin banyak pula kalori yang terbakar,” jelas seorang peneliti.

Riset yang dilakukan tersebut didanai sebuah perusahaan rental film, Love Film. Periset yang terlibat juga menuturkan selama proses penelitian, mereka memonitor denyut jantung, oksigen yang masuk, serta karbon dioksida yang keluar dari para peserta studi.

Fakta detailnya: menonton film horor bisa memicu detak jantung dan menciptakan gelombang adrenalin.

Lantas, film apa saja yang disarankan untuk ditonton?

Film yang dipercaya paling banyak bakar kalori adalah The Shining. Film lansiran tahun 1980 tersebut diklaim mampu memangkas 184 kalori. Di urutan kedua ada Jaws yang diketahui bisa membakar 161 kalori. Sementara di peringkat ketiga ada The Exorcist yang bisa membakar 158 kalori.

Hanya itu saja?

 

Yuk, Romantis-romantisan Via 5 Film Horor Terbaik Ini!

 

Menurut ilmuwan, masih ada sejumlah film horor lain yang juga mampu bakar kalori. Di antaranya sebut saja Saw, Nightmare on Elm Street, Paranormal Activity, The Blair Witch Project, dan The Texas Chainsaw Massacre.

Oh ya, sebenarnya, masih ada cara menyenangkan lain yang juga bisa dilakukan untuk bakar kalori tubuh. Caranya? Main boling.

Perlu diketahui, tubuh kita akan terus bergerak selama main boling. Jelas, itu sama halnya seperti pas melakukan olahraga lain. Dilaporkan laman Boldsky, kita bisa membakar sekitar 150-300 kalori setiap menjalani permainan tunggal.

Jadi, mau nonton film horor bareng pasangan atau main boling saja? Atau … ‘main film horor bareng pasangan’? Eh!

(Visited 490 times, 1 visits today)