Ingin Berhenti Merokok? Kunyah Daun Sakti Ini !

0
0

Seperti yang kita tahu, mengehentikan kebiasaan merokok tak semudah membalikkan telapak tangan. Butuh niat dan usaha yang keras untuk bisa keluar dari bayang-bayang produk tersebut. Meski demikian, bukan berarti kebiasaan itu tak bisa dihentikan, sebab ternyata ada cara mudah untuk mengatasinya, yakni hanya dengan mengunyah daun tulsi.

Perlu diketahui, daun tulsi atau yang biasa disebut holy basil adalah salah satu jenis daun yang mirip dengan kemangi. Menurut sejumlah penelitian, daun tersebut dapat membantu seseorang yang ingin menghentikan kebiasaan merokok.

Dengan mengunyahnya, kata peneliti, tingkat stres Anda dapat dikontrol. Jadi, saat tingkat stres Anda rendah, Anda pun bisa mengontrol keinginan untuk menghisap rokok.  Mantapnya lagi, zat antioksidan yang terkandung di dalamnya juga dipercaya ampuh mengurangi kerusakan organ tubuh akibat nikotin.   

Nah, selain mampu membantu hentikan kebiasaan merokok, daun ‘sakti’ ini ternyata masih menyimpan manfaat hebat lain bagi kesehatan tubuh. Berikut beberapa di antaranya :

Sehatkan kulit

Para ahli kesehatan mengatakan, mengkonsumsi tulsi secara teratur dapat membantu Anda untuk dapatkan kulit bersih dan bersinar. Selain itu, sifat anti bakteri di dalamnya juga bisa melancarkan peredaran darah sekaligus mampu mencegah timbulnya jerawat.

Atasi stres

Seperti yang telah dijelaskan tadi, daun tulsi berperan penting untuk melancarkan peredaran darah. Peneliti menyarankan, kunyahlah daun ini secara teratur agar stres yang Anda alami bisa teratasi.

Menjaga kesehatan jantung

Daun tulsi juga mengandung zat antioksidan bernama Eugenol. Eugenol sendiri dikenal ampuh untuk mengontrol tekanan darah serta dapat membantu Anda dalam menjaga kesehatan jantung.

Sembuhkan demam

Di India, daun tulsi kerap digunakan untuk menyembuhkan demam seseorang. Sifat anti bakteri, antibiotik, dan anti jamur di dalamnya memainkan peranan penting dalam mengatasi masalah kesehatan tersebut.

Ya, meski daun ini belum populer di Tanah Air. Tapi, setidaknya Anda telah mengetahui bahwa ada daun ‘sakti’ yang punya segudang manfaat hebat bagi kesehatan tubuh.

(Visited 629 times, 1 visits today)