Intip Manfaat Cokelat Bagi Kesehatan Kulit

0
2

Cokelat tak hanya lezat di di lidah. Kandungan senyawa dalam cokelat juga berguna untuk melindungi kulit kamu.

Cokelat tak hanya lezat di di lidah. Kandungan senyawa dalam cokelat juga berguna untuk melindungi kulit Anda. Kandungan apa itu? Senyawa flavanol. Ya, sebuah penelitian melaporkan, kulit sekelompok wanita menjadi kurang peka terhadap paparan sinar UV setelah mereka mengonsumsi cokelat dengan kandungan flavanol tinggi.

Catat, Ini Kata Pakar Kalau Pria Kebanyakan Minum Viagra!

Pada penelitian yang diadakan oleh Journal of Nutrition, sekelompok wanita itu mengonsumsi cokelat berkandungan flavanol tinggi sebanyak 326 mg per hari selama 12 minggu. Hasilnya, selain mengurangi kepekaan kulit terhadap sinar UV, flavanol juga meningkatkan aliran darah, meningkatkan hidrasi dan ketebalan kulit. Ketidakpekaan terhadap paparan sinar UV menyebabkan kulit tidak rentan terbakar matahari. Jadi bisa dikatakan kalau cokelat adalah tabir surya alami.

Wajah Memerah Usai Minum Alkohol? Bisa Jadi Kamu Memiliki Penyakit Ini..

Hasil penelitian ini bukan sebuah pembenaran bagi kebiasaan Anda mengemil cokelat. Karena cokelat-cokelat olahan yang biasa dijadikan bahan cemilan, seperti Kit Kat atau Silver Queen, justru kandungan gulanya sangat tinggi. Jika ingin melindungi kulit dengan cokelat, konsumsilah cokelat hitam yang kandungan kakaonya tinggi.

(Visited 166 times, 1 visits today)