4 Jurus Jitu Agar Selalu Sehat Saat Musim Hujan…

0
2

Saat ini, musim hujan sedang melanda beberapa wilayah di Tanah Air. Ibu Kota termasuk salah satunya. Meski intensitas hujan masih tergolong rendah, namun tetap saja kondisi cuaca yang dingin tak ayal bikin tubuh Anda jadi rentan terhadap berbagai macam penyakit.

Lantas, bagaimana cara cerdas agar bisa tetap sehat? Intip yuk tipsnya dibawah ini, cekidot guys!!

Minuman Hangat
Jika saat musim panas minuman dingin merupakan pilihan tepat, saat musim penghujan tentunya akan berlaku hal sebaliknya.

4 Tips Makanan yang Bisa Bikin Kamu Tetap Awet Muda….

Para ahli kesehatan menyarankan agar Anda membiasakan diri untuk menyeruput minuman hangat macam jahe, teh, atau sekedar air putih hangat. Alhasil, suhu tubuh Anda pun bakal tetap stabil.

Pola makan
Saat musim hujan, hindarilah mengkonsumsi makanan kaki lima. Sebagai gantinya, konsumsilah sayuran dan buah-buahan yang kaya vitamin C, seperti kol, wortel, brokoli, jeruk, dan masih banyak lainnya. Dengan begitu, berbagai virus yang berpotensi menimbulkan penyakit bisa pergi jauh dari diri Anda.

Waaahhh… Minum Susu Bisa Mengurangi Penyakit Serius Ini Loh!!

Usahakan tetap terhidrasi
Tubuh Anda harus tetap terhidrasi dalam kondisi apa pun, baik itu saat musim panas atau pun hujan.

Kenapa? Itu agar tubuh Anda tetap fit dan tak mudah sakit. Karenanya, cukupilah kebutuhan asupan air Anda dengan menenggak air putih setidaknya delapan gelas dalam sehari.

Suplemen
Selain mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan, menelan suplemen vitamin C dan D saat musim hujan juga tak kalah penting. Pasalnya, suplemen tersebut ampuh dalam meningkatkan kekebalan tubuh sekaligus bikin tubuh Anda lebih berenergi.

(Visited 5 times, 1 visits today)