Awas, Kebiasaan Ini Bikin Kelelahan Kronis!

0
2
kelelahan kronis

Belakangan mulai sering mengalami kelelahan kronis yang sampai berkepanjangan? Kok bisa sih?

 

Tak dipungkiri, tubuh memang butuh energi yang cukup untuk menunjang aktifitas sehari-hari. Namun, sejumlah kebiasaan buruk yang kerap dilakukan terkadang jadi sumber masalah yang menyebabkan energi tubuh terkuras. Misalnya: kurang tidur!

Penelitian menyebutkan, kurangnya energi bisa mengakibatkan seseorang mengalami kelelahan kronis. Jadi, penting bagi Anda untuk semaksimal mungkin mencegahnya. Caranya?

 

1. Tak minum air

Menurut Dr. David B. Samadi, Ketua Departemen Urologi dan Kepala Bedah Robotik di Rumah Sakit Lenox Hill, New York, dehidrasi bisa menyebabkan terjadinya penurunan tingkat energi dalam tubuh. Menurutnya, dehidrasi membuat darah jadi kental, sehingga jantung dipaksa bekerja lebih keras untuk memompa oksigen dan nutrisi ke seluruh tubuh.

Hati-Hati, Ini Bakalan Kejadian Jika Anda Minum Soda Tiap Hari!

 

2. Tak Sarapan

Tubuh terus membakar makanan dan nutrisi saat tidur di malam hari. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk melahap makanan setelah bangun untuk mengembalikan energi tubuh yang terbuang. Hasilnya, Anda pun lebih berenergi agar mantap beraktifitas sepanjang hari.

 

3. Begadang di akhir pekan

Saat akhir pekan, kita cenderung tidur lebih malam dibanding hari-hari biasanya. Stop kebiasaan tersebut mulai saat ini! Kenapa? Hal tersebut membuat Anda mengalami kelelahan saat beraktifitas di Senin hari.

Selain Obat Kuat, Tidur Bisa Jadi Cara Aman Tingkatkan Gairah Seks Alami!!

 

4. Cek PONPIN di tempat tidur

Paparan cahaya dari layar ponpin (ponsel pintar) menyebabakan mata Anda jadi terjaga di malam hari. Oleh karena itu, cobalah untuk matikan ponpin saat beranjak naik ke tempat tidur! Ya, tidur berkualitas bikin tubuh Anda lebih berenergi keesokan harinya.

 

Dr. David juga menyarankan untuk mengonsumsi beberapa makanan sehat, seperti tomat, blueberry, kacang hitam, dan oats alias bubur gandum agar tubuh tak cepat lelah. “Dan yang tak kalah penting, tetaplah berolahraga secara teratur,” tegasnya.

Studi: Orgasme Tiap Hari Baik Untuk Kesehatan!

 

Siapa yang tak mau tubuhnya bisa jadi fit setiap saat? 

 

berbagai sumber

(Visited 2,907 times, 1 visits today)