Hati-Hati, Ini Bakal Terjadi Jika Anda Minum Soda Tiap Hari!

0
4
Kebiasaan Buruk

Minum soda tiap hari punya dampak buruk yang tak main-main!

 

Apakah Anda termasuk penggemar minuman bersoda, sampai-sampai menenggaknya tiap hari? Jika ya, ada baiknya hentikan kebiasaan tersebut mulai sekarang!

Pasalnya, rutinitas seperti itu punya banyak dampak buruk bagi kesehatan.

Berikut sederet ‘bencana’ yang bakal Anda alami jika minum soda tiap hari.

 

1. KEKURANGAN NUTRISI

Jika Anda minum soda tiap hari, itu artinya kita buang-buang kesempatan untuk menenggak minuman yang lebih bergizi macam susu atau jus buah.

Perlu diketahui, soda hanya sarat akan gula dan kafein, serta minim vitamin. Kata periset, kebiasaan mengonsumsi minuman tersebut cuma bikin tubuh jadi kekurangan nutrisi.

Bilang Pada Si Dia, Gunakan Cara Alami Ini Jika Ingin Besarkan Buah Dada!

 

2. GIGI KEROPOS

Gigi akan mudah keropos jika Anda rutin minum soda. Alasannya, minuman tersebut tinggi kandungan asam dan gula. Saran ahli, bilaslah gigi dengan air putih tiap kali menenggak soda.

 

3. RISIKO PATAH TULANG

Tingginya kafein dalam minuman soda punya efek buruk bagi kesehatan tulang. Periset yakin, orang yang minum soda tiap hari punya risiko lebih besar alami patah tulang dan pengeroposan tulang. Demikian dilansir Life Hack.

 

4. RISIKO PENYAKIT KRONIS

Menurut periset di US Framingham Heart Study, kebiasaan tenggak minuman bersoda bisa perbesar risiko terserang sejumlah penyakit kronis. Di antaranya sebut saja obesitas, tekanan darah tinggi, gumpalan darah di arteri, kolesterol tinggi, bahkan diabetes tipe-2.

Waspada, Ciuman Juga Bisa Tularkan Sederet Penyakit Mengerikan Ini!

 

5. SAKIT KEPALA HINGGA BATU GINJAL

Kandungan kafein pada minuman bersoda berada di kisaran 40-50 miligram per 375 mililiter minuman. Periset bilang, minum soda tiap hari berpotensi besar sebabkan beberapa masalah kesehatan serius, seperti sakit kepala, kecemasan, mudah lelah, sulit tidur, mudah marah, hingga yang lebih parah adalah tingkatkan risiko batu ginjal.

 

 

6. RISIKO TUMBUH SEL KANKER

Efek buruk minuman soda yang terakhir ini tak kalah menyeramkan. Food and Drug Administration mengungkapkan, soda sarat kandungan benzene yang bersifat karsinogenik. Jika dikonsumsi tiap hari, perkembangan sel kanker dalam tubuh pun akan meningkat.

Jangan Tenggak 5 Minuman Ini Sebelum Latihan Gym!

 

Masih berani minum soda tiap hari?

(Visited 2,056 times, 1 visits today)