Kenapa Harus Pikir Dua Kali Pas Ingin Makan Salad Kemasan?

0
4

Mengonsumsi makanan sehat macam sayur dan buah-buahan sedang jadi tren di berbagai penjuru dunia. Makan salad kemasan?

 

Nah, dari sekian banyak makanan sehat yang tersedia di pasaran, ada satu jenis makanan yang bisa dibilang sangat diminati. Ya, apalagi kalau bukan salad.

Jika Anda termasuk salah seorang yang gemar olahan satu ini, ada satu pertanyaan yang ingin kami tanyakan: jenis salad apakah yang doyan dikonsumsi? Apakah salad buatan sendiri atau salad kemasan?

Bila jawabannya jatuh pada pilihan kedua, ada baiknya hati-hati!

Pasalnya, salad kemasan yang banyak beredar saat ini tak sepenuhnya baik untuk kesehatan. Ya, meski dari segi tampilan salad tersebut terlihat sangat segar dan tentunya menyehatkan.

 

Percaya Nggak, Ada Anak Tukang Kue Punya Potongan Seksi Seperti Ini?

 

Makan salad kemasan? Why not! Tapi …

 

Menurut Joanna Blythman, penulis tentang makanan asal Inggris, salad kemasan mengandung beberapa bahan kimia yang biasa digunakan untuk membersihkan sayuran. Salah satunya klorin. Perlu diketahui, kata dia, desinfektan tersebut memang ampuh dalam membunuh kuman, tapi juga bisa mengurangi nilai gizi dari sayuran itu sendiri.

“Salad kemasan pun biasanya disematkan enzim tertentu yang dimaksudkan agar sayuran di dalamnya terlihat lebih segar. Tak hanya itu, Anda juga tak bisa memastikan apakah sayuran tersebut bebas dari bakteri atau tidak,” jelas Joanna.

 

Ingin Otot Tetap Kuat? Konsumsi 5 Jenis Makanan Sehat Ini Guys!

 

Ia menambahkan, kendala yang dihadapi seseorang saat ingin mengolah salad  tak lain adalah karena orang tersebut terkadang bingung dalam mencampur sayur-sayuran yang ada.

Hasilnya, dengan alasan lebih praktis, sebagian besar orang pun memilih membeli salad kemasan untuk dikonsumsi.

 

Salad bikinan sendiri

Meski demikian, Joanna tetap menyarankan agar lebih baik mengonsumsi salad hasil olahan sendiri ketimbang salad kemasan. “Ya, karena minim penggunaan bahan kimia, salad yang Anda buat dari sayuran segar tersebut tentu akan lebih aman dan menyehatkan saat dikonsumsi” pungkasnya.

 

Masih banyak loh info-info kesehatan dan menu makanan sehat di POPULAR NOW! So, buruan download versi PlayStore ini dan versi iOS alias apel kegigit disini!

 

(Visited 42 times, 1 visits today)