Hati-Hati dan Hindari 5 Makanan Ini Karena Bikin Cepat Tua!

0
7

Ada makanan tertentu yang bisa mempercepat proses penuaan Anda. Mereka memang benar-benar bisa bikin cepat tua, loh!

 

Mencoba tampil lebih muda dari usia adalah apa yang kita semua inginkan. Dari menjaga diri  untuk merawat rambut dan kulit , kita melakukan segalanya untuk terlihat muda.

Apa yang sebenarnya Anda makan sehari-hari itu penting. Ada beberapa hal yang bisa membuat Anda menua cepat seperti faktor genetika, merokok, terekspos sinar matahari, lingkungan dan banyak lagi.

Tapi ada makanan tertentu yang bisa mempercepat proses penuaan Anda. Makanan ini bisa mempercepat keriput, kulit kusam, sakit dan nyeri.  Apa saja makanan dan minuman itu

1. Minuman Energi

Minuman energi hanya membuat Anda menua dua kali lebih cepat. Minuman energi tinggi gula dan sangat asam bisa merusak gigi. Kandungan sodiumnya bisa menyebabkan dehidrasi dan inilah salah satu faktor utama penuaan kulit.

makanan cepet bikin tua

2. Gula

Gula berbahaya bagi seluruh tubuh. Gula menyebabkan radang, yang berfungsi sebagai penghambat kita memiliki kulit indah. Gula juga merusak kolagen dan elastin yang menjaga kulit tetap lembut dan lentur.

Rajin Minum Air, Wanita Kekinian Ini Awet Cantik Padahal Sudah Tua!

3. Alkohol

Segelas atau dua gelas sesekali tidak menimbulkan bahaya pada kulit, tapi minum secara berlebihan, terutama yang bergula, dapat menyebabkan radikal bebas terbentuk di tubuh. Pastikan minum alkohol secukupnya dan minumlah air saat mengkonsumsi alkohol.

makanan cepet bikin tua4. Makanan Bergaram Tinggi

Makanan dengan sodium tinggi dapat menyebabkan retensi air dan kembung. Retensi air bisa membuat kulit terlihat bengkak dan lelah. Makanan asin bisa memicu dehidrasi dan mempercepat proses penuaan.

Ingin Bercinta Saat Tinggal Di Rumah Mertua? 4 Hal Ini Kudu Dilakukan

5. Makanan olahan

Makanan olahan dapat merusak kesehatan kita. Makanan ini tidak mengandung vitamin, mineral dan antioksidan dan dengan mudah dapat mempromosikan proses penuaan.

 

(Visited 353 times, 1 visits today)