Ternyata Mandi Air Dingin Lebih Banyak Manfaatnya Dibanding dengan Air Panas!

0
1
Ternyata Mandi Air Dingin Lebih Banyak Manfaatnya Dibanding dengan Air Panas!

Mandi di pagi hari, sebaiknya menggunakan air dingin. Karena bila mandi pagi menggunakan air dingin lebih banyak manfaatnya dibanding dengan air hangat.

 

Kebanyakan orang memang lebih suka mandi air hangat ketimbang mandi air dingin, saat sore atau pagi hari. Ya, melemaskan otot dan bikin pikiran tenang jadi alasannya. Tapi,  tahukah Anda jika mandi dengan air dingin juga punya manfaat yang tak kalah mantap? 

1. Bakar Lemak Putih

Dua macam lemak dalam tubuh adalah coklat dan putih. Lemak coklat, lemak baik memproduksi panas, sedang lemak putih adalah lemak jahat yang tak baik. Biasanya terlihat di sekitaran pinggul, lengan atau perut orang  berbadan gemuk. Para peneliti Skandinavia menyarankan agar mandi dengan air dingin setiap hari. Selain metabolisme lemak coklat naik sebanyak 15 kali lebih tinggi, air dingin juga ampuh membakar lemak putih dan menurunkan berat badan!

2. Hilangkan pegal setelah olahraga

Biasanya badan akan terasa pegal-pegal setelah berolahraga. Biasanya dialami hingga berhari-hari. Solusinya, cobalah mandi dengan air dingin secara teratur pada pagi dan sore hari. Ya, itu akan menghilangkan pegal yang dirasakan sekaligus bikin tubuh jadi lebih relaks. Demikian dilansir Daily Health Post.

Yuk.. Jelajah Kota Jakarta Naik Bus Wisata #JakartaExplorer!

3. Mandi Air Dingin Juga Bikin Tubuh Lebih Berenergi

Mandi air dingin saat pagi hari bikin Anda lebih sadar dan waspada ketimbang mandi dengan air hangat. Kenapa? Air dingin bikin tubuh ‘terkejut’ dan Anda pun akan dipaksa untuk bernapas lebih dalam. Selain memperlancar peredaran darah, detak jantung yang cepat juga bikin tubuh lebih berenergi dan bersemangat untuk beraktifitas.

4. Tingkatkan sistem kekebalan tubuh

Kekebalan tubuh bisa meningkat apabila metabolisme berjalan cepat. Ya, itu bisa didapat dengan mandi air dingin secara teratur. Selain ampuh untuk menangkal masuknya virus dan bakteri ke dalam tubuh, mandi air dingin juga bisa menurukan risiko tekanan darah tinggi dan pengerasan pembuluh darah.

Besarkan Rudal Kesayangan alias Mr.P Pakai Metode Sugesti?

5. Menyehatkan rambut dan kulit

Mandi dengan air dingin akan mengunci pori-pori  kulit dan rambut Anda. Alhasil, kuman tak mudah masuk ke dalamnya! Nah, bagi Anda yang punya masalah jerawat dan rambut kusam, mandi secara teratur dengan air dingin bisa jadi solusi terbaik untuk mengatasinya.

 

Gimana, sudah cukup jelaskan POPle? 

(Visited 105 times, 1 visits today)