Jangan Ragu Santap Gorengan Pakai Cabe Hijau!

0
29

Periset mengklaim cabai hijau punya segudang manfaat mantap bagi kesehatan

 

Berbahagialah Anda yang doyan santap gorengan atau makanan lain dengan cabai hijau. Menurut riset, kebiasaan lahap cabai jenis tersebut punya banyak manfaat mantap bagi kesehatan tubuh. Khasiat yang diberikan pun dipercaya lebih oke ketimbang yang diberikan oleh cabe merah. Benarkah demikian?

Cabai hijau punya segudang manfaat sehat.

Langsung saja, berikut sederet alasan kenapa Anda wajib makan cabai hijau, seperti dilaporkan laman Boldsky.

 

Ampuh cegah kanker

Periset menuturkan, cabai hijau sangat kaya akan antioksidan. Dirinya dapat bertindak sebagai petugas kebersihan tubuh. Dengan mengonsumsinya secara teratur, tubuh bakal kebal terhadap radikal bebas yang merupakan pemicu kanker. Mantapnya lagi, ia juga sanggup mencegah penuaan dini.

 

Tingkatkan kekebalan tubuh

Cabai berwarna hijau juga kaya akan kandungan vitamin C. Tak hanya ampuh dalam mengatasi hidung mampet, dirinya juga sanggup dalam meningkatkan kekebalan tubuh.

 

Cerahkan kulit

Ingin miliki kulit sehat dan bersinar? Rajin-rajinlah makan cabai hijau. Ia sarat akan kandungan vitamin E yang bisa mengabulkan impian Anda itu.

 

Tidak bikin gemuk

Cabai hijau sama sekali tak memiliki kalori. Itu artinya ia tak akan menaikkan berat badan Anda.

 

Ampuh cegah prostat

Pria sangat rentan mengalami kanker prostat. Karena itu, sering-seringlah makan cabai jenis ini yang menurut penelitian sangat ampuh dalam menjaga kesehatan organ tersebut.

 

Bisa kurangi tingkat gula darah

Percaya tak percaya, cabai jenis tersebut juga mampu menyeimbangkan kadar gula darah. Meski demikian, bukan berarti Anda terlebih dulu harus mengunyah permen kemudian melahap cabai. Dengan mengonsumsi cabai jenis ini secara teratur, risiko Anda terkena diabetes pun bisa ditekan.

 

Bantu cerna makanan

Peneliti memaparkan, cabai hijau mengandung serat makanan yang  cukup tinggi. Singkatnya, ia dapat membantu tubuh dalam mencerna makanan lebih cepat.

 

Bantu tingkatkan suasana hati

Jika Anda merasa bahagia atau gembira usai melahap makanan pedas, itu bukan sebuah kebetulan. Pasalnya, cabai dapat melepaskan hormon endorfin ke otak yang pada akhirnya membuat suasana hati jadi lebih baik.

 

 Mata Perih Kena Cabai? Ini Cara Pintar Untuk Mengatasinya!

 

Tekan risiko kanker paru-paru

Seperti yang kami bilang di atas, cabai mampu mencegah penyakit kanker. Dan ya, salah satu kanker yang bisa dicegah oleh cabai hijau adalah kanker paru.

(Visited 1,630 times, 1 visits today)