Terungkap, Obat Kumur Ternyata Ampuh Perangi Jerawat!

0
4

Anda bisa manfaatkan obat kumur untuk perangi jerawat membandel

 

Tak dipungkiri, jerawat yang timbul di area sekitar wajah memang menyebalkan. Kepercayaan diri kita otomatis akan menurun ketika kita mengalami masalah kulit tersebut.

Jerawat bisa turunkan tingkat kepercayaan diri.
Jerawat bisa turunkan tingkat kepercayaan diri.

Jerawat sendiri menurut peneliti bisa muncul ketika kelenjar kulit memproduksi minyak berlebih (sebum) yang pada akhirnya menyumbat pori-pori. Pemicunya bisa karena konsumsi makanan pedas atau tinggi lemak berlebih, perubahan hormon, kebiasaan merokok, hingga stres. Untuk mengatasinya, sebagian besar orang cenderung memanfaatkan produk perawatan kulit yang banyak tersedia di pasaran.

Sebenarnya, kata para ilmuwan, perangi jerawat tak melulu harus dengan produk perawatan kulit. Ada cara yang lebih oke untuk mengatasi permasalahan itu. Dalam hal ini, kita hanya perlu memanfaatkan obat kumur yang biasa dipakai untuk membersihkan area mulut. Kok bisa?

Diungkapkan periset, obat kumur sejatinya tak hanya mampu membunuh bakteri yang bersarang di mulut dan membuat mulut jadi lebih segar. Dirinya juga dipercaya ampuh dalam membasmi jerawat yang parkir di area wajah.

Obat kumur sanggup perangi jerawat.
Obat kumur sanggup perangi jerawat.

Perlu diketahui, obat kumur mengandung minyak herbal dan alkohol yang bersifat anti-mikroba. Tak hanya efektif untuk melenyapkan jerawat, dirinya juga sanggup mengurangi noda bekas jerawat serta menurunkan risiko infeksi.

Seperti apa cara memakainya?

Pertama-tama kita harus membersihkan wajah dengan pembersih ringan untuk menghilangkan debu dan kotoran yang menempel di kulit. Langkah selanjutnya, tuang beberapa tetes obat kumur pada bola kapas. Setelah itu, oleskanlah kapas tersebut ke area wajah yang terpapar jerawat. Diamkan selama 15 sampai 20 menit. Terakhir, bilas wajah hingga bersih menggunakan air dingin.

Jerawat tak hanya bisa muncul di wajah dan leher, tapi juga bisa tumbuh di wilayah bokong. Ingin tahu cara mengatasinya? Baca: 5 Jurus Lenyapkan Jerawat dan Bisul di Bokong!

Nah, usai wajah kering, mengoleskan krim pelembab bisa jadi pilihan tepat. Jika tak ada, gunakan pasta gigi juga tak masalah. Kata peneliti, pasta gigi mengandung benzoil peroksida dan belerang yang dikalim ampuh dalam mengurangi peradangan sekaligus bisa mengendalikan penyebaran jerawat.

Periset mengingatkan, gunakanlah obat kumur dalam jumlah terbatas. Pasalnya, penggunaan obat kumur berlebihan dapat membuat kulit jadi mudah kering. Demikian dilansir Boldksy.

(Visited 451 times, 1 visits today)