POPle, Mr.P Sering Banget Gatal? Kenapa Ya?

0
4

Jangan sampai di kencan pertama, kamu malah bikin si dia ilfil gara-gara sibuk mengurus Mr. P yang minta digaruk. Penis gatal bisa menjadi salah satu indikator kalau kamu kurang merawat diri. Ada juga penyebab lain yang menyebabkan penis gatal dan kamu bisa menanganinya sendiri.

penis gatal
Slate.com

Apa saja yang menyebabkan Mr. P gatal-gatal? Apa solusinya?

1. Tidak membersihkan bagian selangkangan saat mandi

Higienitas merupakan hal yang perlu kamu perhatikan. Salah satunya adalah bagian kejantanan. Penis gatal bisa disebabkan akibat kamu kurang teliti dalam membersihkan wilayah selangkangan saat mandi. Perpaduan dari keringat, minyak, dan kulit mati menimbulkan smegma, zat dengan tekstur seperti keju atau krim yang kerap ditemukan di bagian genital pria. Smegma berbau tidak sedap dan menyebabkan infeksi dan iritasi pada Mr. P.

Solusinya adalah dengan membersihkan wilayah selangkangan dan penis menggunakan garam yang dilarutkan dengan air panas. Larutan garam membersihkan kulit mati dan membunuh bakteri yang melekat pada kulit.

2. Kontak Dermatitis

Jika timbul ruam kemerahan dan kulit kering pecah-pecah pada wilayah genital, kamu terindikasi mengalami gejala dermatitis kontak. Namanya memang terdengar seram, namun sebenarnya bukan merupakan penyakit berbahaya dan tidak menular.

Dermatitis kontak disebabkan karena kulit mengalami kontak dengan zat yang menyebabkan alergi seperti sabun, parfum, bahan pakaian, karet, dan sebagainya. Salah satu cara paling efektif untuk menghilangkan rasa gatal akibat penyakit ini adalah menghindari kontak langsung dengan zat-zat yang menyebabkan alergi.

Periksa bahan pakaian dalam dan sabun mandi, mungkin saja mereka penyebabnya!

Baca Juga: Dengan Trik “Pull Out” Ini Kamu Ga Perlu Kondom Buat Muasin Dia

3. Celana dan pakaian dalam yang kotor

Mengganti celana dan membersihkan celana dalam secara rutin itu wajib, POPle! Celana dan pakaian dalam yang tidak higenis bisa menjadi rumah dari bakteri dan jamur yang berujung pada penis gatal.

Oleh karena itu, disarankan untuk mengganti celana dalam yang basah karena pakaian lembab menjadi tempat bertumbuhnya jamur. Ganti celana dalam setiap hari meskipun terlihat bersih. Gunakan celana jeans yang berbeda setiap harinya dan jemur celana jeans yang sedang tidak digunakan untuk membunuh jamur dan bakteri. Satu lagi, jangan berbagi celana dalam dengan orang lain karena banyak infeksi dan jamur yang dapat menular.

4. Rambut Kemaluan

Ternyata bukan cuma rambut di kepala saja yang perlu di-treatment, tapi rambut di bawah juga!

Fungsi dari rambut kemaluan adalah untuk memberikan kehangatan dan melindungi bagian genital pada saat berhubungan intim. Namun, apabila tidak dirawat dengan baik, rambut kemaluan dapat menimbulkan masalah pada Mr. P.

Keringat yang menempel pada rambut kemaluan akan menimbulkan jamur jika tidak rajin membersihkan wilayah ini. Jika kamu mudah berkeringat atau banyak beraktivitas yang menimbulkan keringat, sebaiknya rajin mencukur rambut kemaluan sehingga tidak terlalu lebat. Tidak dianjurkan untuk mencukur hingga botak karena dapat meninggalkan lubang kecil yang menjadi pintu masuk dari bakteri dan kuman sehingga menimbulkan iritasi.

5. Terlalu kasar pada Mr. P (terutama saat bermain sendiri)

Mr. P merupakan salah satu bagian paling sensitif pada tubuh pria. Memperlakukannya terlalu kasar dapat menimbulkan luka dan trauma fisik. Inilah yang bisa menjadi penyebab penis gatal.

Berhubungan seksual atau masturbasi yang terlalu kasar dapat menimbulkan luka pada penis. Luka ini sering diabaikan karena tidak kasat mata, namun menjadi perhatian setelah luka tersebut menimbulkan infeksi.

Selalu periksa jika merasa tidak nyaman pada bagian genital, karena luka bisa menjadi gerbang bagi virus dan bakteri yang menyebabkan penis gatal. Jika sudah terlanjur mengalami infeksi, kamu bisa membeli disinfektan yang tersedia di apotik, namun sebaiknya memeriksakan diri ke dokter kelamin untuk memastikan bahwa infeksi tersebut belum parah dan mendapatkan penanganan lebih lanjut.


Perhatikan kondisi Mr. P kamu dengan ekstra teliti dan ingat untuk selalu bermain aman, POPle! Yuk, bagikan ke teman-temanmu yang Mr.P-nya sering gatal!

(Visited 2,037 times, 1 visits today)