Punya Kulit Gak Sehat? Begini 4 Cara Jitu Bikin Kulit Kamu Menjadi Sehat…

0
0
Kulit leher gelap bisa merusak penampilan diri.

Sebagai masyarakat yang tinggal di daerah tropis, kekhawatiran pada kesehatan kulit wajar adanya. Di iklim tropis, perubahan musim menyebabkan kulit begitu rentan terkena masalah kesehatan.

Masalah kelembapan kulit, menjadi masalah yang paling sering dijumpai. Kondisi kelembapan tinggi akan memicu masalah jamur pada kulit. Sementara bila faktor kelembapan menurun bisa membuat kulit kering.

Sehingga ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan, untuk menjaga kesehatan kulit Anda selama berada di iklim tropis.

Inilah 5 Alasan Penting Kenapa Pria juga Butuh Perawatan Kulit!

Mandi 2 Kali Sehari

Biasakanlah menjalankan pola hidup sehat. Salah satu yang tak boleh ditinggalkan adalah selalu mandi dua kali dalam sehari. Usahakan selalu menggunakan air dingin, meski mandi air hangat dapat membuat rileks.

Karena air hangat bisa menyebabkan kulit lebih mudah mengering. Kondisi ini menyebabkan terhapusnya minyak alami pelindung kulit oleh air hangat. Oleh sebab itu, mulai biasakan mandi menggunakan air dingin.

Hindari Iritasi Kulit

Untuk menghindari iritasi kulit sebaiknya hindari penggunaan bahan-bahan yang mudah membuat iritasi kulit. Terutama produk perawatan kulit, sabun, deodoran atau parfum. Sebaiknya tidak menggunakan sabun-sabun yang terlalu keras dan alkalis.

WANITA MANAPUN PASTI MELELEH KALAU PRIA BISA MENGUASAI 5 KEAHLIAN INI!

Gunakan Pelembab

Iklim tropis memang harus di antisipasi dengan benar, jika tidak kulit kering akan terjadi. Setelah mandi adalah waktu yang tepat untuk menggunakan pelembab, karena kondisi kulit masih lembab. Hal tersebut akan memudahkan zat pelembap untuk diserap serta dikunci. Pakailah pelembap yang mempunyai kandungan vitamin C dan vitamin E untuk wajah.

Konsumsi Banyak Air Mineral

Bagi penderita hiperhidrosis, disarankan untuk selalu mengkonsumsi air putih dan menghindari masakan pedas. Dengan cukup mengonsumsi air, dapat membuat metabolisme menjadi lancar dan menghilangkan toksin. Hal itu membuat kulit dalam kondisi sehat dan juga fit.

(Visited 2 times, 1 visits today)