Sering Susah BAB ? Nggak Usah Dibikin Berabe Coba Minum Air Kurma

0
3
Woman in the toilet

Banyak orang yang mengandalkan obat-obatan ketika dirinya sulit BAB (buang air besar). Jika Anda termasuk salah satunya, tak ada salahnya untuk meninggalkan kebiasaan tersebut mulai saat ini! Pasalnya, baru-baru ini, peneliti berhasil menemukan cara yang lebih efektif dan alami untuk mengatasi masalah pencernaan itu.

Chiara-Squinzi-La-Holista-health-Coach-saigon-dates-why-should-i-eat-that

Manfaat minum air kurma

Seperti apa caranya? Manfaatkan saja buah kurma yang banyak beredar di pasaran! Dalam hal ini, periset menyarankan agar Anda mengonsumsi air kurma yang telah direndam semalaman.

“Rendamlah kurma dalam segelas air pada malam hari. Setelah itu, minumlah air rendaman tersebut pada pagi harinya,” terang ilmuwan seperti dilansir Boldsky.

dsc_0061

Perlu Anda tahu, kurma kaya akan serat dan bisa bertindak sebagai pencahar. Jika dikonsumsi secara rutin, air kurma dapat membantu Anda dalam melancarkan BAB sekaligus meningkatkan kesehatan pencernaan secara keseluruhan.

Baca juga: Suka Bingung Bagaimana Cara Terbaik Bersihkan Area Belakang Usai BAB ? 

Selain airnya, peneliti juga menyarankan agar Anda mengonsumsi buah kurma setiap hari. Kata mereka, kurma mengandung magnesium, tembaga, mangan, fosfor, kalium, besi, belerang, kalsium dan minyak, yang mana kesemuanya itu punya peran penting dalam mencegah anemia, menurunkan kadar kolesterol, meningkatkan libido, menstabilkan tekanan darah, cegah diare, menjaga berat badan, bahkan sanggup menyehatkan jantung.

Gimana pilih sulit BAB atau rutin minum air kurma?

(Visited 276 times, 1 visits today)