Tidur Bareng Pasangan Itu Sesuatu Banget?

0
41
Jangan Remehkan 6 Manfaat Tidur Seranjang Bersama Pasangan Ini!

Tidur sendirian memang asyik, lebih leluasa, tapi nyatanya tidur bareng pasangan itu lebih oke! Kok bisa?

 

Sebuah riset baru saja mengungkapkan perihal manfaat sehat dari tidur bareng pasangan tiap malam. Ternyata, usai diteliti, kebiasaan tersebut tak hanya mampu meningkatkan keintiman, namun juga punya segudang manfaat lain yang tak kalah mantap.

Seperti?

 

#1  Mampu kurangi stres

Tidur bareng pasangan dalam satu ranjang pada dasarnya dapat membuat pikiran dan tubuh Anda jadi lebih tenang. Dengan begitu, stres yang Anda alami pun otomatis akan berkurang.

 

#2  Bikin tidur lebih nyenyak

Peneliti percaya, tidur bersama orang yang dicinta sangat ampuh dalam mengatasi insomnia. “Perlu Anda tahu, pelukan hangat yang diberikan pasangan ketika tidur dapat membuat tidur Anda jadi lebih nyenyak” ujar seorang peneliti seperti dilansir Boldsky.

 

 

#3  Lancarkan sirkulasi darah dan bikin kulit bercahaya

Sentuhan yang terjadi selama tidur sejatinya akan memberikan kehangatan bagi tubuh. Kata peneliti, hal tersebut baik untuk memperlancar sirkulasi darah. Tak sampai di situ, kehangatan yang tercipta juga dipercaya mampu membuat kulit tampak bercahaya secara alami.

 

#4  Tingkatkan rasa bahagia

Selain saat bercinta, hormon oksitosin juga akan lepas ketika Anda tidur bersama pasangan. Jadi, jangan heran bila Anda merasa lebih bahagia waktu melangsungkan dua hal tersebut.

 

 

#5  Sehatkan jantung

Ingin tingkatkan kesehatan jantung? Tidurlah bareng pasangan setiap malam! Perlu Anda catat, kebiasaan tersebut akan membuat tubuh Anda lebih relaks dan menstabilkan detak jantung.

 

Studi: Jangan Pernah Tidur dengan Posisi Menyamping!

 

#6  Perpanjang umur

Percaya tak percaya, tidur bareng pasangan juga diklaim dapat memperpanjang umur seseorang. Diungkapkan peneliti, ketenangan tubuh yang tercipta dari tidur bersama merupakan obat paling ampuh dalam memperpanjang usia.

 

Gimana, siap menerapkannya?

 

(Visited 1,142 times, 1 visits today)