Tidur di Lantai Tebar Banyak Manfaat Sehat !

0
2

Di Indonesia, masih banyak orang yang percaya bahwa tidur di lantai tidak baik untuk kesehatan tubuh. Namun, yang jadi pertanyaan, benarkah demikian? Atau anggapan tersebut hanyalah mitos belaka. Untuk tahu kebenarannya, simak ulasan berikut ini!

Dijelaskan sejumlah studi, tidur di lantai pada dasarnya baik untuk kesehatan tubuh. Beberapa  manfaat yang bisa didapat sebut saja mampu mengatasi stres dan mengendurkan otot-otot yang tegang. Khasiat lainnya?

 

Sanggup mencegah sakit punggung

Saat tidur di lantai, tulang belakang  dapat tetap lurus dan menyesuaikan diri dengan sangat baik. Diungkapkan peneliti, hal tersebut sanggup mencegah sakit punggung yang (mungkin) sering Anda alami.

Atasi insomnia

Tidur di lantai juga dipercaya dapat mengatasi masalah insomnia alias susah tidur. Tak percaya? Buktikan saja sendiri!

Sembuhkan masalah bahu

Apakah Anda kerap merasa sakit di bagian leher dan punggung? Jika ya, mungkin saja ada yang tak beres dengan bahu Anda. Untuk mengatasinya, cobalah tidur di lantai!

Lancarkan sirkulasi darah

Peredaran darah akan menjadi lebih baik saat Anda tidur di lantai. Dengan begitu, organ-organ di tubuh Anda pun akan bekerja lebih maksimal.

Cegah sakit pinggul                                                                                                                   Area pinggul akan terasa sakit bila posisi pinggul tak sejajar dengan otot di sekitarnya. Karena itu, periset menyarankan agar Anda membiasakan diri untuk tidur di lantai. Sebab dengan begitu, pinggul mampu menyelaraskan sendiri posisinya sebaik mungkin, demikian dilansir Boldsky.

Bikin tidur lebih nyenyak

Sering terbangun di malam hari merupakan suatu hal yang menjengkelkan.  Bila Anda termasuk orang yang kerap mengalaminya, biasakanlah tidur di lantai untuk mengatasinya.

Oh ya, perlu Anda tahu, hanya orang yang sehat dan bugarlah yang disarankan untuk tidur di lantai. Kata peneliti,”Orang yang mengalami nyeri otot, cedera, atau masalah kesehatan lainnya tak dianjurkan untuk menerapkannya”.

(Visited 1,169 times, 1 visits today)