Ini 5 Tanda-Tanda Kalau Kamu Jadi Karyawan Kesayangan Si Bos!

0
16
karyawan kesayangan

Banyak orang berlomba-lomba agar bisa menjadi seorang karyawan idaman di kantornya. Ini 5 Tanda-Tanda Kalau Kamu Jadi Karyawan Kesayangan Si Bos!

Adalah hal yang lumrah jika seorang pegawai merasa bangga dan terhormat jika menjadi kesayangan atasan. Ada beberapa ‘keuntungan’ yang bisa didapatkan ketika kamu dilirik bos dan diam-diam memperhatikan kinerja dan performa kamu di kantor.

Selain akan mendapatkan ilmu dan pengalaman baru, bukan tidak mungkin kesempatan kamu untuk naik jabatan bisa terbuka lebar seiring dengan semakin besarnya tingkat kepercayaan atasan kepada kamu.

Bagi sebagian besar pegawai, menjadi kesayangan atasan merupakan berkah yang cukup besar ketika seseorang sudah masuk dalam lingkungan kerja. Karena hal tersebut itulah, banyak pegawai berlomba-lomba mencari kesempatan agar ‘dilirik’ oleh atasan dan bisa dianggap sebagai pegawai yang berkompeten.

For Your Info, Ini Cara Cerdas Menghadapi Atasan yang Suka Pilih Kasih!

Tak melulu memberikan kalimat-kalimat membanggakan, ada beberapa diantaranya yang berbentuk peringatan keras. Lalu, apa sajakah tanda-tanda ‘kecil’ seorang pegawai bisa menjadi kesayangan atasannya?

1. Sering Diajak Rapat (Meeting)

Tanda pertama yang dapat Anda cermati dari seorang pegawai favorit bos adalah apabila ia sering diikutsertakan dalam rapat. Hal ini merupakan tanda yang dapat menunjukkan sang atasan mengakui kemampuan pegawainya.

2. Selalu Dimintai Pendapat

Atasan tidak akan segan untuk bertanya tentang pendapat mereka. Hal ini menunjukkan bahwa pandangan dan penilaian dari pegawai ini juga telah diakui kemampuannya.

3. Kerap Diberikan Peringatan

Pegawai yang menjadi kesayangan atasannya bukan berarti bebas dari peringatan. Malahan, ada beberapa pegawai yang sering diberikan peringatan agar bisa memberikan kinerja yang lebih baik bagi perusahaan.

Waspada! 5 Tipe Karyawan Seperti Ini Rawan Banget Dipecat!!!

4. Diberitahu Informasi Penting

Pegawai favorit bos juga seringkali diberitahu informasi penting menyangkut banyak hal. Salah satu informasi yang sering mereka bagikan adalah informasi terkait perusahaan. Informasi ini diberikan karena bos sudah sangat percaya dengan orang itu.

5. Diberikan Tanggung Jawab Lebih

Jangan mengeluh seandainya kamu diberikan tugas dan tanggung jawab ‘lebih’ daripada rekan-rekan kerjamu di kantor. Bisa jadi hal tersebut merupakan bentuk kepercayaan atasan atas kinerja kamu untuk kemajuan perusahaan. Lakukan tugas dengan baik sebagai bentuk tanggung jawab dan keprofesionalanmu sebagai pegawai yang berkompeten.

(Visited 332 times, 1 visits today)