Jadi Terduga Rasisme, Bella Hadid Minta Maaf Dengan Bahasa Arab

0
3
CANNES, FRANCE - MAY 11: Model Bella Hadid attends the screening of "Ash Is The Purest White (Jiang Hu Er Nv)" during the 71st annual Cannes Film Festival at Palais des Festivals on May 11, 2018 in Cannes, France. (Photo by Stephane Cardinale - Corbis/Corbis via Getty Images)

Sebuah unggahan Instagram Story Bella Hadid ternyata membawa kontroversi kepada dirinya. Model ini bahkan dihujat dan dituding rasis. 

Dilansir dari Hollywood Life, hal ini berawal dari sebuah foto yang ia bagikan pada Rabu (19/6/2019).

Dalam foto tersebut Bella Hadid tampak seperti meregangkan kakinya yang mengenakan sepatu boots. Sementara di latar belakang fotonya, terlihat beberapa pesawat dengan bendera Arab Saudi dan Uni Emirat Arab di ekornya, yang tengah diparkir di bandara.

Mengaku Pernah Diperkosa Ronaldo, Kathryn Mayorga Kembali Jadi Fokus Perhatian

Kejadian itu sempat menghebohkan internet dengan tagar #BellaHadidIsRacist di Twitter maupun Instagram. Sebagian orang menganggap Bella Hadid seperti sengaja mengarahkan kakinya seolah-olah hendak menendang pesawat-pesawat tersebut.

 

 

Bella Hadid mengaku tak sadar dengan sekelilingnya saat mengambil foto tersebut.

Foto sepatu di Instastory saya kemarin TIDAK ADA kaitannya dengan politik. Sungguh. Saya tak menyadari ada pesawat di latar belakang foto itu. Saya tak berniat tak hormat pada pesawat-pesawat itu, apalagi pada negara-negara hebat ini,” tuturnya.

Tidak Mau Kalah Dengan Chris Pratt, Bintang Guardians of the Galaxy Ini Ikut Menikah

Ini benar-benar sebuah kesalahan di pagi hari… Saya tak akan mungkin pernah punya niat menyakiti siapa pun seperti itu. Saya minta maaf,” kata dia menambahkan.

Bella Hadid lantas berjanji bahwa ia akan lebih bertanggung jawab terhadap hal-hal yang bisa menimbulkan masalah, termasuk komunitas Timur Tengah.

(Visited 493 times, 1 visits today)