Jahe Merah Bisa Mencegah Virus Corona?

0
12
Jahe Merah

Virus Corona masih terus menjadi ancaman masyarakat di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia. Jahe Merah Bisa Mencegah Virus Corona?

Kabar terbaru bahkan 2 orang warga Indonesia yang tinggal di Depok dikabarkan positif terjangkit wabah tersebut. Saat ini keduanya tengah menjalani perawatan intensif di salah satu rumah sakit yang ada di Jakarta.

Tak heran jika kemudian banyak orang menjadi protektif diri terhadap lingkungan. Sebab, gejala yang ditimbulkan oleh virus corona ini mirip dengan batuk, pilek dan demam.

Di tengah hebohnya virus corona, jahe merah disebut-sebut dapat menangkal virus corona. Hal itu dikarenakan kandungan di dalamnya dapat menguatkan sistem imun tubuh sehingga tidak mudah terinfeksi oleh bakteri atau virus.

Gara-Gara Virus Corona, Green Day Batalkan Konser di Asia

Jahe merah mengandung senyawa bermanfaat seperti shogaol, gingerol, dan zingeron. Zat aktif ini diyakini memiliki banyak manfaat hingga menyembuhkan beragam penyakit dan membunuh bakteri dan/atau virus berbahaya di dalam tubuh sehingga sistem imun akan jauh lebih kuat.

Antioksidan yang berasal dari jahe merah ini dapat membantu tubuh meningkatkan sistem imun tubuh sehingga tubuh tidak mudah terinfeksi penyakit yang disebabkan virus dan/atau bakteri. Komponen aktif zingeron dalam jahe merah juga dapat menghambat enzim yang memicu radang pencernaan.

Dilansir dari NDTV Food, menurut buku Healing Foods oleh DK Publishing House, jahe yang dikonsumsi dengan bahan lain seperti jus lemon dan mint bisa menjadi trio yang sempurna untuk membantu melawan flu dan gejala pilek.

Agar tubuh tetap fit dan daya tahan tubuh tetap prima, kita perlu mengonsumsi jahe merah. Jahe merah mengandung antioksidan yang membantu meningkatkan daya tahan tubuh sehingga kita tidak mudah terserang virus dan/atau bakteri. Jahe merah bisa menjadi modal penting bagi kita mengawali hari-hari.

 

 

(Visited 216 times, 1 visits today)