Kampanye #AkuDewasa Untuk Memperingati Hari AIDS Sedunia

0
6
hari aids

Campaign dan Sensitif VIVO mengajak masyarakat peduli kesehatan seksual dan reproduksi sekaligus untuk memperingati hari AIDS sedunia.

Pada Kamis lalu (29/11/18) di @America Pacific Place, Campaign dan Sensitif VIVO mengadakan acara bertajuk #AkuDewasa. Acara ini dibuat untuk memperingati hari AIDS sedunia dan juga mengajak para remaja untuk lebih peduli terhadap masalah kesehatan seksual dan reproduksi.

Kurangnya pendidikan seksual yang disediakan untuk remaja yang sudah memasuki usia pubertas malah berisiko membuat mereka bisa melakukan perilaku seks yang kurang tepat. Mereka hanya bisa mencari informasi seputar seks hanya dari Internet atau media sosial saja. Minimnya pengetahuan mengenai kesehatan seksual dan reproduksi menjadikan ini sering disalah artikan, padahal hal ini merupakan sesuatu yang alami bagi semua manusia.

hari aids

Oleh karena itu, Campaign bersama Sensitif VIVO membentuk kampanye sosial bernama #AkuDewasa dengan harapan dapat membuat masyarakat memandang persoalan kesehatan seksual dan reproduksi bukan lagi sebagai hal yang tabu.

Kegiatan kampanye ini memang lebih berfokus pada platform digital sehingga akan lebih mudah diakses bahkan oleh para remaja sekalipun. Harapannya adalah agar langkah kecil ini bisa menjadi besar di kemudian harinya, terutama mengenai pendidikan seksual dan kesehatan reproduksi agar semakin berkurang angka HIV/AIDS sedini mungkin. Dengan adanya #AkuDewasa ini kita semua bisa sama-sama belajar dan menyebarkan berita baik ke lingkungan sekitar melalui media sosial maupun orang-orang terdekat.

Wow, 5 Buah Ini Ampuh Buat Meningkatkan Gairah Seksual Lho!

Apabila memiliki pertanyaan seputar isu ini, bisa menggunakan ask.fm/AkuDewasa untuk Anda yang ragu atau malu, karena nama Anda akan dibuat anonim sehingga menjadi ruang ‘aman’ terutama apabila Anda mempunyai pertanyaan khusus seputar isu ini. Pertanyaan akan dijawab oleh para ahli dibidangnya menyesuaikan dengan topik yang Anda ajukan.

Mengambil momen hari AIDS Sedunia, acara ini juga menjadi penutup dari rangkaian kampanye #AkuDewasa yang sudah dijalankan sejak Juli 2018 lalu. Acara ini juga berkolaborasi dengan Teater Bolong dan Dance4Life untuk memberikan penampilan seni dengan tema dan misi yang sama.

Studi: Ternyata di Usia Inilah Kehidupan Seksual Wanita Sedang Panas-Panasnya!

Masyarakat pun diharapkan untuk turut terlibat dan mendukung tentang pentingnya isu ini, dengan adanya edukasi yang tepat dapat membantu para remaja yang mungkin perlu bimbingan dari orang-orang terdekatnya. Informasi tentang #AkuDewasa pun bisa didapat di aplikasi Campaign atau www.campaign.com/AkuDewasa, atau dengan hashtag #AkuDewasa di media sosial.

(Visited 116 times, 1 visits today)