Bahaya, Tanpa Disadari 5 kebiasaan Buruk di Pagi Hari Ini Sering Disepelekan!

0
0
Benarkah Sering Bangun Kesiangan Ternyata Ciri Orang Sukses?

Ternyata beberapa kebiasaan yang kamu lakukan di pagi hari juga memiliki efek terhadap kesehatan tubuh! Dan ada beberapa kebiasaan buruk yang sering disepelekan yang berdampak pada kesehatan!

 

Pagi hari merupakan pembuka setiap aktivitas selama satu hari penuh. Untuk memulainya, setiap individu mempunyai cara tersendiri untuk menyambut pagi hari. Mulai dari meditasi, mendengarkan musik, dll. Tapi masih ada saja orang yang sering melakukan kesalahan fatal dan harus dihindari. Ya, tanpa disadari seseorang melakukan kebiasaan buruk yang bisa berdampak negatif untuk kesehatan. Apa saja?

Ingin Sukses dengan Menjadi 'Morning Person'? Ikuti 5 Tips Berikut Ini..

1. Melewatkan buang air besar

Lagi-lagi ini persoalan ketergesa-gesaan yang dialami banyak orang. Karena dikejar waktu, beberapa orang akan menunda “panggilan alam” di pagi hari. Ini adalah kebiasaan tidak sehat yang harus kamu hindari.

2. Tergesa-gesa sampai kurang minum

Jarang sekali orang yang minum air banyak saat pagi hari. Apalagi kalau sudah buru-buru dikejar waktu untuk beraktivitas. Padahal, cairan yang cukup pada tubuh saat pagi hari ternyata membuat pikiran fokus, lebih energik, dan tak cepat lelah. Menurut Leslie Bonci, peneliti dari University of Pittsburgh Center for Sports Medicine, 3 cangkir minum sebelum beraktivitas pagi memberikan asupan H2O yang cukup sehingga membuat kamu makin segar menghadapi aktivitas sepanjang hari.

Terungkap Perasaan Wanita dari Tatapan Matanya Selama 45 Detik!

3. Kurang makan serat

Mereka yang sering mengonsumsi daging, susu dan memiliki kandungan lemak dalam darah yang tinggi rata-rata memiliki mood yang jelek. Sementara mereka yang mengonsumsi lebih banyak air, serat, magnesium dan mineral lainnya memiliki mood yang lebih bagus. Faktanya makanan yang tinggi serat serta kecukupan kebutuhan air memiliki peranan penting dalam menjaga mood seseorang tetap bagus.

4. Olahraga dengan perut kosong

Olahraga dipagi hari memang menyenangkan karena udara pada saat itu masih segar dan fres. Namun kesalahan yang sering dilakukan oleh beberapa orang adalah berolahraga dengan perut kosong di pagi hari, hal ini bisa membuat kamu mengalami berbagai masalah diantaranya adalah dehidrasi hingga pingsan.

Di Piala Dunia 2018 Rusia, Patut Diwaspadai 3 Calon Kuda Hitam Ini!

5. Merokok

Menyalakan sebatang rokok setelah bangun tidur juga menjadi rutinitas para lelaki. Hentikan kebiasaan buruk ini karena pasti cepat merusak sistem organ tubuh kamu. Yang harus kamu ingat merokok itu sangatlah berbahaya.

(Visited 9 times, 1 visits today)