Ini 5 Kebiasaan di Tempat Kerja yang Bisa Bikin Dibenci Orang!

0
4

Ada beberapa kebiasaaan yang dilakukan karyawan di tempat kerja yang ternyata dibenci rekan-rekan kantornya. Nah, agar karirmu tetap berjalan baik, ketahui dulu beberapa kebiasaan buruk itu..

 

Tidak semua sikap dan kebiasaan orang di kantor menyenangkan. Bisa jadi kamu akan bertemu dengan orang-orang yang memiliki kebiasaan buruk yang sangat mengganggu itu, atau bahkan kamu sendiri yang memiliki kebiasaan tersebut.

Lalu, apa saja kebiasaan di tempat kerja yang secara tak sadar menyebabkan rekan-rekanmu di kantor kurang menyukaimu? Seperti dilansir dari InsideHigherEd inilah 5 kebiasaan itu..

mendistraksi rasa tegang

1. Membicarakan di belakang

Disengaja atau tidak, menikam rekan kerjamu dari belakang adalah sumber perselisihan besar di tempat kerja. Secara umum orang melakukan ini dalam upaya menghindari konflik, tapi akhirnya malah menciptakan konflik lebih besar ketika teman kerjamu merasakan akibatnya.

2. Berisik di jam kerja

Di dunia kerja, orang-orang yang berisik akan dianggap sebagai para pengganggu. Faktanya rekan kerja kamu tidak akan suka mendengar keberisikan yang kamu hasilkan karena menganggu fokus dan produktivitas mereka.

Apakah 5 Poin Ini Mewakili Kalian yang Suka dengan Hari Jumat?

3. Bergosip keburukan orang

Terlarut dalam gosip tentang keburukan atau kesialan orang lain bisa berakhir dengan menyakiti hati orang tersebut apabila gosip itu sampai ke mereka, tapi yang jelas, bergosip itu membuat kamu terlihat negatif dan pendendam.

4. Menyombongkan Diri

Ketika tengah bercerita dengan teman, terkadang kita sering tak sengaja membanggakan diri. Kebiasaan ini juga membuat orang tidak disukai rekan-rekannya. Terlebih ketika sesuatu yang disombongkan terkait urusan kerja yang sebenarnya merupakan hasil tim.

Mantan Bintang Barcelona, Ronaldinho Putuskan Gantung Sepatu!

5. Suka ikut campur urusan orang lain

Memberikan pendapat dan nasehat yang tak perlu pada teman sekantor akan dianggap membuat mereka kesal. Kamu sebaiknya menghindari mencampuri urusan orang lain yang tak ada hubungan denganmu. Berikan pendapat hanya pada orang-orang yang memang menanyakannya.

 

Apakah kalian memiliki kebiasan diatas POPle? Mau artikel menarik lainnya? Download aja aplikasi POPULAR NOW yang tersedia di Google Playstore dan iOS Store atau bisa langsung unduh disini!

 

 

(Visited 85 times, 1 visits today)