Kebiasaan Mencintai Diri Sendiri yang Realistis Untuk Dilakukan

0
4
mencintai

Anda dapat membiasakan mulai saat ini untuk mencintai diri sendiri karena Anda layak, terutama ketika itu menjadi hal yang paling sulit untuk dilakukan.

Mencintai diri sendiri adalah tentang membangun harga diri dan citra diri Anda yang sebenarnya. Menghargai diri sendiri dengan apa yang dilakukan, serta siapa diri Anda yang terdalam, semua mengenai mencintai diri sendiri.

Terkadang, rasa bersyukur membangkitkan kembali aspek positif dari dalam diri dan juga kehidupan Anda. Pikirkan masa depan dan bagaimana hal itu akan berarti bagi Anda. Tidak semua dapat menginspirasi atau bekerja seperti yang Anda rencanakan sebelumnya.

Menjadi cukup baik adalah keyakinan bahwa Anda tidak harus sempurna, dengan menjadi diri sendiri saja sudah cukup baik. Pengkritik terberat sering kali adalah orang yang menatap Anda di depan cermin. Anda dengan cepat mempermalukan diri sendiri atas kesalahan yang dibuat atau karena tidak memenuhi harapan.

Penelitian menunjukkan penerimaan diri adalah kunci menuju kehidupan yang lebih bahagia. Ini membantu mengenali bahwa Anda mengalami hari yang produktif, Anda menyukai diri sendiri, dan Anda sedang membangun motivasi untuk terus berjalan.

mencintai

Pikirkan apa yang membuat Anda merasa mencintai diri sendiri dengan apa adanya. Ini penting, katakan pada diri sendiri secara berulang-ulang. Bahkan jika sepanjang hari bukanlah yang Anda harapkan terjadi, bersikaplah realistis dan beri penghargaan pada diri sendiri atas apa yang telah Anda lakukan.

Terimalah kekuatan dan kelemahan Anda sebagai bagian dari Anda. Beri diri Anda pujian, dan jangan anggap remeh diri sendiri. Anda telah mencapai sejauh ini dengan semua hambatan dan tantangannya. Katakan pada diri sendiri bahwa Anda berhasil melewati beberapa rintangan, bahkan jika rintangan itu kadang-kadang goyah.

Kata-Kata Positif yang Perlu Anda Ucapkan ke Diri Sendiri Setiap Pagi

Kenali pikiran negatif Anda dan gantilah menjadi hal positif. Namun, dengan latihan, Anda dapat belajar mengenali pikiran beracun ini dan menggantinya dengan pikiran positif. Langkah pertama adalah mengidentifikasi pemikiran negatif itu. Kedua, akui pemikiran itu. Ketiga, gantilah pikiran Anda dengan yang baru.

Tuliskan apa yang Anda syukuri setiap hari. Penelitian menunjukkan bahwa berlatih bersyukur selama beberapa menit setiap hari dapat meningkatkan kesejahteraan dan pengalaman akan kesehatan fisik. Hanya dibutuhkan sekitar lima menit setiap pagi atau malam, dan Anda dapat menulis tentang apa pun.

Bagaimana Cara Menjalani Hidup yang Bahagia Walau Sendiri

Manfaat kesehatan fisik dan mental dari olahraga memang sudah terkenal, tapi mungkin sulit untuk menuai hasilnya jika Anda memaksakan diri untuk melakukan sesuatu yang tidak Anda sukai. Pilih gerakan fisik yang terasa baik untuk Anda, bukan seperti hukuman. Anda perlu menemukan gerakan fisik versi Anda yang membuat Anda menjadi hidup, dan merasa luar biasa.

Meditasi membantu memfokuskan kembali perhatian Anda pada saat ini. Juga dapat membantu selama situasi yang penuh tekanan, meningkatkan kesadaran diri, mengurangi perasaan negatif, dan meningkatkan kreativitas. Hanya lima menit meditasi setiap hari saja akan mengubah segalanya.

(Visited 88 times, 1 visits today)