Kekayaannya Mencapai Triliunan Rupiah, Inilah Bentuk Kerajaan Bisnis Mendiang Kobe Bryant

0
0
Kobe Bryant

Kobe Bryant dilaporkan tewas dalam kecelakaan helikopter di Calabasas, Califzornia Minggu pagi. Kekayaannya Mencapai Triliunan Rupiah, Inilah Bentuk Kerajaan Bisnis Mendiang Kobe Bryant

Legendaris NBA, Kobe Byrant diperkirakan memiliki jumlah kekayaan bersih senilai USD600 juta atau setara Rp8,17 triliun (USD1 setara Rp13.610) . Dia mendapatkanya dari berbagai sumber termasuk gajinya sebagai pemain dan dari berbagai dukungan.

Kobe memulai kariernya di NBA saat berumur 17 tahun, saat itu ia direkrut oleh Charlotte Honet sebelum dijual ke Los Angeles (LA) Lakers. Menurut Los Angeles Time, penghasilannya meroket tinggi setiap tahunnya.

Bintang NBA yang mempunyai julukan Black Mamba itu, memulai investasinya di tahun 2013 ketika masih aktif berlaga di lapangan.

Berikut beberapa kerajaan mendiang Kobe Bryant yang menghasilkan cuan begitu banyak:

Ini Kata Para Pebasket Dunia Tentang Kematian Kobe Bryant

Bryant Stibel
Aset: US$ 2 miliar

Bersama Jeff Stibel, Bryant membentuk venture capital yang fokus investasinya pada media, teknologi, dan data, termasuk Dell, Alibaba, dan Fortnite Epic Games. Ada juga perusahaan digital payment Klarna dan perusahaan rumah tangga The Honest Company.

BodyArmor

Terpisah dari perusahaan, Bryant juga menghasilkan jutaan dolar dari investasinya dalam minuman olahraga Body Armor, yang pada 2018 mendorong penilaiannya dengan menjual saham ke Coca Cola. Dan valuasinya melonjak hingga 200 juta dolar.

Granity Studios

Pada 2016, Bryant mendirikan Granity Studios, sebuah perusahaan media yang berfokus pada penceritaan kreatif seputar olahraga. Perusahaan ini merilis film pendek “Dear Basketball” yang secara mengejutkan menang piala Oscar untuk film pendek animasi terbaik 2018. Granity Studios juga merilis satu set buku autobiografi Bryant berjudul “The Mamba Mentality: How I Play”

Black Mamba

Sejumlah series Black Mamba (julukan Kobe) untuk sepatu basket dan
peralatan olahraga lainnya dikeluarkan oleh NIKE. Ada juga Liga Mamba,
yang memberikan akses gratis untuk anak-anak muda yang ingin main
basket.

 

(Visited 132 times, 1 visits today)