Bukannya Bersih, 5 Kesalahan Mencuci Muka Ini Bisa Sebabkan Masalah Serius Lho!

0
3
Bukannya Bersih, 5 Kesalahan Mencuci Muka Ini Bisa Sebabkan Masalah Serius Lho!

Nyatanya masih banyak orang yang melakukan berbagai kesalahan dalam mencuci wajah. Pasalnya kesalahan itu dapat merusak kulit dan bahkan membuat jerawatan!

Meski ritual mencuci muka mungkin tampak terlihat begitu sederhana, namun faktanya, alih-alih mendapatkan wajah yang bersih dan sehat, malah dapat membuat wajah menjadi kering, berjerawat bahkan rusak karena melakukan berbagai kesalahan yang luput dari perhatian. Seperti 5 kesalahan mencuci muka berikut ini..

1. Berkali-Kali Cuci Muka

Cuci muka berkali-kali dapat membuat wajah menjadi lebih bersih? Salah. Semakin sering  mencuci muka justru akan membuat kulit iritasi dan merangsang produksi minyak berlebih (sebum)

2. Mencuci Muka Dengan Tangan Kotor

Telapak tangan adalah bagian kulit yang paling sering melakukan kontak dengan berbagai macam benda yang terkandung kotoran dan bakteri. Jika kamu membersihkan wajah tanpa membersihkan telapak tangan terlebih dahulu itu sama saja dengan memindahkan semua kotoran dan bakteri yang ada di telapak tangan ke wajah kamu.

Mudah Didapatkan, Berikut 5 Manfaat Buah Pisang Yang Wajib Kamu Ketahui

3. Jangan Menggosok secara Kencang

Apapun jenis kulitmu, yang terpenting adalah harus tetap berhati-hati ketika mengaplikasikan pembersih, masker, atau exfoliant. Sebaiknya jangan sampai menggosok kulit dengan terlalu kencang dan menyebabkan kulit menjadi tertarik.

4. Sering berganti produk dengan cepat

Ketika frustasi karena tak kunjung mendapatkan wajah yang mulus dan cerah, jangan membeli produk dan menggantinya secara terus menerus. Pasalnya, sering bergonta-ganti produk perawatan wajah akan membuat kulit tak mampu beradaptasi. Hasilnya, tujuan mendapatkan kulit sehat pun tidak tercapai.

Yuk… Cari Tahu Karakter Orang yang Lahirnya di Bulan Februari

5. Menyeka wajah dengan sembarang handuk

Setelah membersihkan wajah, jangan menggunakan handuk dengan bahan yang kasar. hal ini bisa mengakibatkan wajah iritasi. Sebaiknya kamu menggunakan handuk khusus untuk wajah yang berbahan lembut dan membedakan dengan handuk biasa bagi tubuh.

(Visited 194 times, 1 visits today)