Hah, Kesehatan Otak Seseorang Bisa Diketahui Hanya dengan Berjabat Tangan!

0
2
Hah, Kesehatan Otak Seseorang Bisa Diketahui Hanya dengan Berjabat Tangan!

Coba cek apakah genggamanmu saat berjabat tangan kuat atau lemah. Pasalnya hanya dengan berjabat tangan ternyata bisa mengungkap kesehatan otak lho!

 

Saat pertama kali bertemu orang, secara refleks umumnya kita akan langsung berjabat tangan. Bisa dibilang ini adalah tata krama yang umum dilakukan orang. tapi tahukah kamu kalau jabat tangan juga bisa mengungkap usia biologis tubuh seseorang termasuk penurunan kemampuan mental dan risiko kematiannya.

Fakta ini didapat setelah tim peneliti dari International Institute for Applied System Analysis di Austria melakukan riset guna mengetahui usia biologis tubuh yang sebenarnya. Para periset mengungkap usia biologis dan penurunan kemampuan mental seseorang dengan mengukur kekuatan seseorang saat berjabat tangan.

Menurut Penelitian Ini Pria dengan Jabat Tangan Erat Lebih Disukai Wanita!

Berapa Lama Idealnya Waktu Pacaran Hingga Akhirnya Memutuskan Menikah?

Dengan melakukan pengamatan kepada lebih dari 50 penelitian yang berkaitan dengan usia seseorang. Riset ini menemukan fakta kalau semakin kuat jabat tangan seseorang, maka akan semakin muda pula usia biologis tubuhnya.

Setelah mengetahui hubungan antara jabat tangan dengan usia biologis dan penurunan kemampuan mental seseorang, periset berharap dapat mengetahui seberapa cepat masyarakat menua dan juga mengetahui faktor apa yang mempengaruhinya.

Refleksi 4 Pertanyaan Ini Jika Hubungan Kamu Sudah Tidak Sehat

Selain itu, dengan berjabat tangan, seseorang akan lebih saling mendekatkan dan menilai orang yang diajak berjabat tangan secara positif. Tapi pada orang yang tidak melakukan jabat tangan, area otak yang memproses penilaian positif ini tidak aktif.

(Visited 181 times, 1 visits today)