Ini 5 Keuntungan Konsep Ruang Kerja Khas Millenial Alias Coworking Space Dibanding Kantor Konvensional!

0
5
Ini 5 Keuntungan Konsep Ruang Kerja Khas Millenial Alias Coworking Space Dibanding Kantor Konvensional!

Bagi para penggiat startup atau freelancer, coworking space memang bukan hal yang asing di telinga. Ya, banyak sekali keuntungannya dibanding kantor konvensional. Apa saja?

 

Bekerja secara remote belakangan ini menjadi salah satu budaya yang tumbuh di masyarakat, utamanya mereka yang dekat dengan kehidupan digital. kondisi ini memunculkan paradigma kerja baru, yakni co-working space. Dulu sebelum istilah co-working space banyak digunakan, orang-orang lebih sering menggunakan istilah SOHO (Small Office Home Office) yang peruntukannya adalah untuk kalangan freelancer.

Banyak keuntungan tak terduga bekerja di Coworking Space, seperti peningkatan etos kerja seseorang daripada sebelumnya. Lalu apa saja sebenarnya keunggulan Coworking Space dibandingkan kantor konvensional?

1. Memperluas Jaringan

Karena di dalam coworking space pada umumnya terdapat banyak entrepreneur dari berbagai kalangan, kamu bisa berkenalan dan saling bertukar pikiran mengenai bidang bisnis masing-masing. Secara tidak langsung, hal ini dapat memperluas jaringan kamu dan tidak menutup kemungkinan akan memberikan angin yang segar pada perkembangan bisnismu.

2. Hitungan biaya sewa lebih murah

Faktanya masalah biaya memang sangat berbeda jauh apabila dibandingkan dengan menyewa lahan kantor atau ruko. Biaya sewa dari co-working space ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan pekerjaannya.

Inilah 5 Kesalahan ‘Fatal’ yang Sering Dilakukan Millenial saat Wawancara Kerja!

3. Gaya Hidup Yang Seimbang

Beberapa orang mengungkapkan kalau bekerja di kantor konvesional umumnya mengalami ‘stress’ ataupun ‘hidup gak sehat’. Hampir sebagian waktunya dihabiskan untuk duduk ditempat kerja & hanya fokus bekerja saja. Berbeda dengan bekerja di Coworking Space yang memiliki konsep open-space untuk meningkatkan interaksi antar sesama member.

4. Fasilitas yang lengkap

Kamu tak perlu repot-repot dan kebingungan lagi untuk menyiapkan berbagai kebutuhan perkantorannya. Karena co-working space sudah menyiapkan semuanya secara lengkap, hingga pantry dan musholla pasti sudah tersedia.

Jembatan Eshima Ohashi, Jembatan Paling Mengerikan di Jepang!

5. Fleksibel

Coworking mempromosikan budaya fleksibilitas, keterbukaan dan inovasi. Kamu dapat mengatur waktu bekerja kamu sendiri. Hal ini memungkinkanmu untuk bekerja kapan saja yang diinginkan. Fungsi pendukung ruang kerja menawarkan beradaptasi mengatur alat dan sumber daya untuk pertumbuhan bisnismu.

(Visited 58 times, 1 visits today)