Lagu Disko Retro Dari Era 80 an Yang Wajib Kamu Dengar

0
12
lagu disko retro

Siapa di antara POPle yang lahir dan tumbuh besar di era 80 an? Jika kamu muda di era 80 an, kamu pasti ingat dengan lagu – lagu disko retro dari era 80 an yang akan dibahas pada artikel ini. Akhir – akhir ini, lagu disko80 an kembali nge-hits dan kerap didengarkan oleh para milenial. Bagi kamu yang termasuk generasi milenial, pasti sudah tidak asing dengan genre electronic dance music seperti trap, hardstyle, tropical house, dan sebagainya. Supaya tidak bosan, mari berkenalan dengan “leluhur” musik elektronik modern.

Disko retro cenderung dibawakan oleh sebuah band  berpersonel lengkap. Instrumen yang selalu ada dan dianggap sebagai jiwa dari lagu – lagu disko retro 80 an adalah synthesizer dengan berbagai macam bunyi khas yang sampai saat ini masih sering digunakan oleh para komposer musik. Mengobati rasa penasaran kamu, berikut adalah lagu disko retro dari era 80 an yang wajib kamu dengarkan.

Lagu Disko Retro 80 an

1. September – Earth, Wind,  & Fire

lagu disko retroBa de yaaaa Dancing in September

Ba de yaaaaa…

Kamu yang dari generasi milenial pasti pernah mendengar bagian lirik ini meskipun tidak tahu judul lagunya. Lagu September adalah salah satu lagu paling hits dari band Earth, Wind, & Fire yang dirilis pada tahun 1971. Band bergenre Funk and Soul ini akan mampir ke Indonesia di akhir November nanti, mengunjungi kota Jakarta dan Semarang.

2. Boogie Wonderland – Earth, Wind & Fire ft. The Emotions

lagu disko retroMasih dibawakan oleh Earth, Wind, & Fire, lagu Boogie Wonderland wajib ada di playlist disko retro kamu. Kali ini EWF berkolaborasi dengan The Emotions, Trio Diva dari Amerika Serikat yang berisikan wanita kulit hitam bersuara emas. Lagu ini bergenre Funk yang sangat identik dengan musik – musik disko pada masa itu.

3. YMCA – Village People

lagu disko retroVillage People merupakan band yang disco yang selalu manggung dengan kostum outstanding yang menampilkan sisi maskulinitas dari laki – laki Amerika Serikat pada era 80 an. Lagu ini dirilis pada tahun 1978, dan kalau kamu berkunjung ke klub – klub di Bali dengan DJ bule, lagu YMCA pasti sering diputar dan pecah abis. Wajib kamu tambahkan ke playlist kamu, wajib banget.

 

(Visited 870 times, 1 visits today)