Lagu Nostalgia dengan Berbagai Kisah pada Love Festival Vol. 3

0
8
love festival

Love Festival Vol. 3 bertajuk ‘Love is Live, 9 Concerts in 1 Night’  tahun ini membawakan tema tentang perjalanan, cinta, persahabatan, dan perpisahan.

Konser yang digelar pada Jumat, 8 Februari 2019, di Jakarta Convention Center berlangsung meriah, ditandai dengan ramainya penonton yang memadati lokasi acara. Dalam Love Fest kali ini, 9 band tampil memukau di 1 hari yang sama dengan 3 panggung berbeda yang spektakuler yaitu Love Stage, Hope Stage, dan Passion Stage.

Gigi menjadi salah satu band yang mampu bertahan selama 24 tahun di belantika musik Indonesia. Gigi All Stars tampil dengan 8 personil yaitu 3 drummer, 2 bassist, 2 gitaris, dan 1 vokalis. Bagian yang menarik pada konser mereka adalah saat ketiga drummer bermain bersama dengan satu drum, kemudian mengajak penonton untuk berfoto dengan gaya tangan seperti pahlawan bertopeng.

Padi Reborn menyuguhkan musik dengan tema ‘Love and Harmony’ setelah vakum dari dunia musik Indonesia. Lagu-lagu mereka pun sukses membuat penonton terbawa suasana dengan aransemen yang berbeda. Panggungnya pun dipadati penonton yang menikmati setiap lagu yang dibawakan mereka.

Element mengusung tema Reunion 20th Anniversary menghadirkan ketujuh personilnya. Ini menjadi momen berharga ketika penonton ikut menyanyikan lagu andalan mereka dengan sangat baik.

Maliq & D’Essentials sudah menjalani 17 tahun bersama, yang pada Love Fest menampilkan 10 personil yang menjadi formasi awal semenjak mereka mulai berkarir, hadir pula Ifa Fachir dan Satrio.

Siap-siap! Pengguna Tinder Bisa Berbagi Musik Dari Spotify

Project Pop membawakan tema 5 bodies 6 souls menyanyikan lagu 70an dengan menggunakan wig warna-warni bersama teman-teman lain yang berada di atas panggung, kemudian pada lagu Bau Bau Bau mereka pun menampilkan video kenangan semasa O’on hidup sambil menyanyikan lagu tersebut dengan suara O’on yang menjadi latar belakangnya.

Pilihan Yovie Widianto untuk keluar dari band Yovie & Nuno memang terbilang berani. Di Love Festival, Yovie & Nuno turut mengajak musisi yang pernah tampil bersama mereka seperti mantan vokalis Dudy Oris dan Gail Satyawaki serta bassist Yuke Sampurna, dan akhirnya bisa bermusik bersama lagi, serta Audy yang membawakan lagu populer miliknya ‘janji diatas ingkar’.

Giring memutuskan untuk meninggalkan Nidji adalah pengumuman yang berat bagi para penggemarnya. Di Love Fest adalah penampilan Giring terakhir kalinya bersama Nidji, bertajuk ‘Nidji – Hello x Goodbye’. Pada lagu Kau dan Aku, mereka mengucapkan salam perpisahan, kemudian mengenalkan vokalis baru yaitu Ubay dengan menyanyikan lagu terbaru Nidji berjudul Wadaw. Ditutup dengan pemberian mic dari Giring kepada Ubay sebagai simbol untuk tanggung jawab barunya menjadi vokalis baru dari Nidji.

Mendengarkan Musik Saat Berolahraga Selain Menunda Lelah Juga Bikin Semangat Lho..

Badai, Sammy Simorangkir, dan Kerispatih menjadi sebuah konser yang spesial setelah sekian lama berpisah. Semua penonton begitu syahdu mendengar setiap lagu yang mereka bawakan. Sama halnya dengan Pure Saturday with Suar Nasution ‘After All These Years’ di Love Festival Vol. 3 akhirnya mempertemukan kembali Suar yang memang telah lama vakum dari dunia musik dengan Pure Saturday, band yang menjadi salah satu pelopor musik indie di Indonesia.

Love Fest 2019 sudah seperti paket komplit untuk para penggemar dan penikmat musik era 90an sampai 2000. Penonton seperti dibawa kembali ke masa-masa remaja mereka dengan suguhan lengkap dari para band papan atas Indonesia ini.

 

Photos: Okie A.Z

(Visited 84 times, 1 visits today)