Lupakan Liga Champions, Gelar Liga Spanyol 2017/2018 di Depan Mata Barcelona

0
2
liga spanyol

Barcelona kian mendekati gelar juara Liga Spanyol setelah berhasil mengalahkan Valencia. Lupakan Liga Champions, Gelar Liga Spanyol 2017/2018 di Depan Mata Barcelona

Barcelona merespon pil pahit akibat disingkirkan AS Roma dari Liga Champions dengan kemenangan 2-1 atas Valencia pada Sabtu di Nou Camp, mengukir rekor di Liga Spanyol yakni 39 pertandingan tanpa kekalahan dan membawa mereka semakin mendekati gelar liga.

Hasil itu membuat Barcelona menorehkan rekor tak terkalahkan dalam 39 pertandingan Liga Spanyol. Kemenangan itu juga menjadi kebangkitan setelah disingkirkan AS Roma di Liga Champions.

Maksimal, Barcelona Butuh 3 Kemenangan

Bila Atletico menang, jarak kedua tim akan menipis menjadi 11 poin. Dengan 6 laga tersisa, Maka Barca akan membutuhkan 3 kemenangan lagi untuk bisa jadi kampiun. Sedangkan bila Atletico, maka hanya dua kemenangan yang dibutuhkan Barca untuk menjadi juara.

FYI, Liga Champions dan Liga Europa Punya Aturan Baru di Musim Depan..

Sang pelatih Barcelona memuji para pemainnya yang telah melupakan kekalahan dari Roma, namun mengatakan bahwa tersingkirnya mereka dari kompetisi Eropa telah mengendurkan antusiasme mereka untuk rekor tidak terkalahkan.

“Ini bukan pekan untuk berpikir mengenai rekor-rekor, kami tidak terlalu menganggap penting hal itu. Hal yang lebih penting adalah kami memberi semangat kepada diri sendiri setelah pekan yang sulit,” kata Valverde pada konferensi pers.

Tiga jadwal berikutnya bagi Barcelona adalah melawan Celta Vigo, Sevilla, dan Deportivo La Coruna. Ketiga laga ini merupakan laga tandang.

(Visited 2 times, 1 visits today)