Manchester City Juara Liga Inggris Musim 2018-2019, Liverpool Gagal Juara Lagi!

0
11
Liga Inggris

Man City baru merayakan gelar juara setelah menyudahi laga pada pekan ke-38.  Manchester City Juara Liga Inggris Musim 2018-2019, Liverpool Gagal Juara Lagi!

Kesuksesan Manchester City meraih gelar juara Liga Inggris 2018/2019 menghasilkan fakta-fakta yang mengubah sejarah salah satu kompetisi elite di dunia tersebut.

Man City baru merayakan gelar juara setelah menyudahi laga pada pekan ke-38. Tambahan tiga poin dari kemenangan 4-1 atas Brighton & Hove Albion memastikan The Citizens tidak terkejar oleh Liverpool yang meraih kemenangan 2-0 atas Wolverhampton Wanderers.

Perolehan 98 poin membuat Manchester City menorehkan perolehan poin ketinggi kedua sepanjang sejarah Liga Inggris. Angka 98 poin Guardiola musim ini mengangkat perolehan poinnya sepanjang 10 tahun melatih menjadi 906 poin dari 1104 total.

Jumlah ini adalah 82 persen dari poin total yang bisa ia menangkan sepanjang karier kepelatihannya! Musim ini menjadi kali keenam sepanjang karier Guardiola ia meraih lebih dari 90 poin sepanjang musim.

Jaga Kebugaran dengan 5 Olahraga yang Cocok Dilakukan saat Puasa Ini

Liverpool kembali Gagal Meraih Gelar

Liverpool harus puas finis di posisi kedua Liga Inggris 2018/2019 dengan 97 poin. The Reds kalah satu angka oleh Manchester City yang keluar sebagai juara.

Hasil ini mungkin sangat mengecewakan untuk Liverpool. Selama satu musim di liga, mereka cuma kalah satu kali, yakni dari City pada awal Januari 2019. Di sisi lain, City menelan empat kekalahan.

Sandungan Liverpool yang paling mencolok adalah dengan koleksi hasil imbangnya yang mencapai tujuh kali. City malah cuma imbang dua kali. Tapi, perburuan gelar juara tentu cuma bisa ditentukan dengan banyaknya meraih kemenangan. City mencatatkan 32 kemenangan dan Liverpool 30 kemenangan.

Liverpool pun harus rela sekadar nyaris juara Liga Inggris, setelah terakhir juara pada 1989/1990 atau sebelum berubah nama menjadi Premier League. Liverpool masih punya harapan untuk menutup musim dengan gelar juara. The Reds akan tampil di final Liga Champions melawan Tottenham Hotspur.

(Visited 232 times, 1 visits today)