Awas, 5 Hal Ini Bisa Bikin Masa Liburanmu Jadi Tidak Menyenangkan!

0
4
Awas, 5 Hal Ini Bisa Bikin Masa Liburanmu Jadi Tidak Menyenangkan!

Apa agenda liburan POPle di libur panjang tahun baru ini? wah pasti sudah banyak rencana ya. Tapi hati-hati jangan sampai melakukan 5 hal ini yang berakibat berantakan mood liburan!

Momen liburan panjang akhir tahun seharusnya jadi ajang untuk melepas kepenatan setelah beberapa lama berkutat dengan pekerjaan kantor. Bersenang-senang barang satu atau dua minggu, akan membuat tubuh serta pikiran lebih segar sehingga bisa kembali masuk kerja dengan semangat dan ide-ide baru.

Ini beberapa kesalahan yang membuat liburan jadi tidak menyenangkan, seperti dilansir dari IndiaTimes.

5 Negara Ini Bisa Wujudkan Impianmu Liburan ke Luar Negeri dengan Dana Seadanya!

1. Kerjakan Banyak Hal

Cobalah untuk tak kerjakan banyak tugas di akhir pekan, seperti mencuci piring dan baju, menyapu, mengepel, atau pekerjaan-pekerjaan lain. Kenapa?

Hal tersebut justru akan memengaruhi kondisi fisik keesokan harinya. Saran dari ahli: Cicil sederet pekerjaan-pekerjaan tadi di hari-hari biasa! Dengan begitu, masih dapat bersantai-santai pas akhir pekan.

2. Santap Makanan Cepat Saji

Tonton film atau hangout bareng teman. Itulah dua kegiatan yang kerap dilakukan kita kaum urban pas akhir pekan. Dan ya, kegiatan-kegiatan tadi umumnya akan mengarah ke lahap makanan cepat saji yang tak sehat. Gantilah dengan asupan yang lebih menyehatkan, seperti sayur-sayuran atau buah-buahan. Jarang-jarang, kan?

Haiti yang Seksi! Inilah Beberapa Spot Wisata yang Wajib Anda Kunjungi Di Haiti..

3. Malas-Malasan di Rumah

Selain tiga hal barusan, hindari pula membatasi diri saat berakhir pekan. Maksudnya: Hanya berdiam diri di rumah tanpa lakukan apa-apa. Para ahli bilang, malas-malasan di rumah hanya bikin tertekan dan bisa berujung pada stres. Lakukan saja sejumlah aktifitas bermanfaat, seperti olahraga di taman-taman kota atau berwisata ke tempat-tempat menarik.

4. Tidur Dalam Waktu Lama

Para ahli kesehatan menyarankan agar tak melakukannya, sebab hal ini bisa berakibat buruk bagi kesehatan. Salah satu masalah kesehatan yang akan timbul karena hal itu adalah insomnia di malam hari. Solusi terbaik: Aturlah jadwal tidur sebaik mungkin, dalam artian tidur dan bangun dalam waktu yang sama seperti hari-hari biasanya.

Baru Jadian? Ternyata Ini Intensitas Bertemu yang Disarankan Oleh Ahlinya agar Langgeng!

5. Terlalu Sibuk dengan Social Media

Liburan akan lebih baik dihabiskan dengan menikmati pemandangan dan beraktivitas seperti berjalan-jalan, belanja, bersosialisasi. Tapi jika petualangan liburan lebih banyak dihabiskan untuk posting foto, status atau lokasi di social media, Anda tidak akan bisa merasakan nikmatnya.

(Visited 181 times, 1 visits today)