Mau Jalan-Jalan Ke Labuan Bajo? Beberapa Hal Ini Perlu Dipersiapkan!

0
8
Labuan Bajo

Labuan Bajo siap menawarkan beragam wisata alam dan budaya yang patut dikunjungi. Mau Jalan-Jalan Ke Labuan Bajo? Beberapa Hal Ini Perlu Dipersiapkan!

Labuan Bajo merupakan pelabuhan kecil yang cantik di ujung paling barat Pulau Flores dan menjadi pintu masuk ke Taman Nasional Komodo (TNK). Wilayah ini menawarkan pemandangan spektakuler ketika pulau-pulau kecil yang menghadap ke siluet pelabuhan menciptakan efek yang bagus. Mayoritas masyarakat di daerah ini bermata pencaharian sebagai petani dengan hasil pertanian utama adalah kopi, kemiri, kakao dan kelapa.

Untuk meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung, berbagai fasilitas terus dibenahi seperti hotel berbintang, agen perjalanan, operator selam, perahu motor, live on board ke Taman Nasional Komodo atau pergi menyelam di perairan yang masih murni.

Buat yang Hobi Jalan-Jalan, 5 Spot Wisata di Sumba Ini Wajib Kalian Sambangi!

Selain karena tempat wisatanya, ternyata Labuan Bajo juga menawarkan konsep wisata yang gak kalah menarik buat dicoba, Living on Board (LOB). Membayangkan gimana rasanya tidur dan beraktivitas di atas kapal, kira-kira bakal nyenengin atau bakal ngebosenin ya?

Nah, berikut beberapa hal yang perlu dipersiapkan sebelum liburan ke Labuan Bajo:

1. Stamina

Ini adalah persiapan yang hampir luput dari list saking excited-nya yang mau jalan-jalan. Padahal, aktivitas selama sailing trip di Pulau Komodo itu isinya snorkeling dan trekking. Kalau snorkeling sih, gampanglah ya. Trekkingnya itu yang lumayan berat. Apalagi buat yang jarang olahraga. Makanya, penting banget nih buat mulai olahraga ringan, jalan pagi atau sore sekurang-kurangnya 30 menit setiap hari dari satu atau dua minggu sebelum liburan.

2. Sewa Kapal

Sama seperti hotel, di pelabuhan Labuan Bajo juga ada banyaaak sekali kapal yang bisa disewa buat sailing trip di Pulau Komodo. Ada yang bisa disewa cuma seharian misal ke beberapa tempat wisata aja, ada juga yang menawarkan buat LOB 3 Hari 2 Malam. LOB ini emang jadi daya tarik tersendiri. Dari segi waktu, rasanya jauh lebih efisien LOB deh daripada ngeteng. Nah, soal harga sewa kapal di Labuan Bajo ini, lumayan bervariatif juga. Tergantung fasilitas dan jenis kapalnya.

3. Travelmates Seru

Ini adalah persiapan terakhir yang juga nggak kalah penting. Nggak asyik juga kan kalau semua hal udah dipersiapkan dengan matang terus kalian melaluinya hanya dengan seorang diri aja. Tapi nih, kalau misal, mentok banget nggak ada temen atau rombongan yang bisa diboyong ke Labuan Bajo. Misal cuma sendiri atau berdua, kalian tetap bisa kok nikmatin keindahan alam Flores dengan cara ikut OPEN TRIP!

Happy Holidays POPle…

 

(Visited 626 times, 1 visits today)