3 Hal Untuk Mencegah Hangover Di Keesokan Harinya

0
3
mencegah hangover

Mengonsumsi alkohol itu ada untung dan ruginya. Salah satu bagian terburuk dari alkohol adalah mengalami hangover di pagi harinya. Hangover adalah rasa tidak nyaman akibat efek intoksikasi alkohol seperti sakit kepala, kelelahan, haus, pusing, mual, dan kehilangan nafsu makan. Setiap orang memiliki batasan daya tahan terhadap alkohol yang berbeda – beda, tetapi semua orang setuju bahwa hangover adalah pengalaman yang sangat tidak menyenangkan.

Jika kamu menanyakan pada dokter atau ahli medis, maka mereka akan mengatakan: Cara terbaik untuk mencegah hangover adalah tidak mengonsumsi minuman yang beralkohol, sama sekali. Hal ini dikarenakan tidak ada bukti ilmiah atau penelitian apa pencegah dan penyembuh hangover.

Namun, kamu bisa mencoba cara – cara ini untuk mencegah hangover setelah semalaman berpesta, dan cara ini digunakan para ahli lho!

 

1. Perbanyak konsumsi multivitamin

mencegah hangoverSebuah miskonsepsi tentang hangover, penyebab dari fenomena ini dikarenakan dehidrasi. Tetapi permasalahan sesungguhnya adalah peradangan dan tekanan yang bersifat oksidatif. Bahkan, lebih mudah untuk mencegah hangover ketimbang mengobatinya di keesokan hari, begitu kata Jason Burke, MD, seorang ahli anestesiologi yang telah menangani lebih dari 20 ribu pasien penderita hangover yang juga pencipta dari Hangover Heavensebuah klinik medis di Las Vegas yang mengantarkan resep obat penawar hangover. Antioksidan membantu untuk mengurangi efek alkohol, dengan mengonsumsi multivitamin sebelum berpesta, kamu akan lebih resistan terhadap alkohol.

2. Makan daging ketimbang sayur

mencegah hangoverMemesan burger ketimbang salad. Mengapa? Seberapa buruk efek hangover tidak hanya bergantung pada seberapa banyak kamu minum alkohol, tetapi bagaimana tubuh melakukan metabolisme dan mengurainya. Apa yang kamu makan sebelum minum akan berpengaruh pada penguraian alkohol. Makanlah makann yang kaya akan karbohiderat, protein, serta lemak sebelum menenggak alkohol. Asam amino dan vitamin B akan membantu proses pencernaan alkohol. Mencegah hangover ternyata mudah, ya.

3. Beristirahat

Sangat jelas dan harus dilakukan, tetapi banyak orang tidak mendapatkan tidur yang cukup. Ketika kamu tidur, kamu tidak akan terbebas dari hangover, tetapi dengan istirahat yang cukup imun tubuh akan menguat dan tubuh akan lebih siap untuk menghadapi kadar alkohol ketika kamu minum.

 

 

(Visited 64 times, 1 visits today)