Menurut Para Ahli, Lakukan 5 Hal Ini yang Efektif Mencegah Munculnya Kanker!

0
1
Menurut Para Ahli, Lakukan 5 Hal Ini yang Efektif Mencegah Munculnya Kanker!

Hingga saat ini, sel kanker masih menjadi penyakit yang paling membahayakan di dunia medis. Namun jangan terlalu khawatir, ada banyak cara dalam mencegah kanker seperti kata para ahli berikut ini..

 

Kanker merupakan penyebab kematian tertinggi nomor dua di Amerika Serikat, tapi tidak perlu khawatir karena kamu bisa mencegahnya. Gaya hidup dan pola makan yang tidak teratur di zaman sekarang adalah alasan setiap orang di muka bumi memiliki resiko terkena kanker.

Namun, ada cara untuk mencegah serta meminimalisir resiko kamu terkena penyakit mematikan ini dari para ahli seperti berikut ini!

kanker

1. Menggunakan sunblock

Salah satu bagian tubuh yang berkontribusi paling besar dan paling rentan terkena penyakit yang tidak diinginkan ini adalah kulit. Paparan sinar matahari langsung yang mengandung radiasi ultra violet bisa menyebabkan kanker jika terpapar terus menerus dalam jangka waktu panjang.

Oleh karena itu, gunakan sunblock alias krim pelindung kulit dari paparan sinar ultra violet setiap pagi sesudah mandi dan sebelum beraktivitas ke seluruh bagian tubuh termasuk kulit wajah.

2. Mengonsumsi makanan yang tepat

Sayur – sayuran dan makanan lainnya yang kaya akan serat serta omega 3 bisa mencegah penyebaran sel kanker dan melawannya. Sayuran seperti bayam dan brokoli serta telur setiap harinya merupakan rahasia tubuh sehat dari penyakit berbahaya ini.

Kurangi pula mengonsumsi makanan yang mengandung pengawet buatan, pemanis artifisial, dan pewarna makanan kimia.

Mengatasi Rasa Kesepian Saat Sendiri Selama Liburan

3. Hindari menggunakan plastik untuk membungkus makanan

Plastik terbuat dari komponen kimia yang merupakan penyebab penyakit berbahaya tertinggi di dunia. Kesalahan yang paling sering dilakukan oleh kebanyakan orang yaitu membungkus makanan dalam wadah plastik.

Disarankan untuk menggunakan wadah berbahan besi atau alumunium karena daya tahan serta tidak mencemari makanan.

4. Berolahraga

Sebuah penelitian menemukan bahwa orang – orang yang berolahraga sekitar 1,5 jam setiap minggunya memiliki resiko 31 persen lebih kecil terkena penyakit ini ketimbang yang tidak berolahraga sama sekali.

Bahkan hanya dengan berjalan kaki setiap hari, kamu sudah bisa mengurangi resiko terkena penyakit berbahaya, mendapatkan tubuh yang lebih bugar, serta mengurangi kemacetan ibukota!

Inilah 6 Fakta Sex Yang Belum Pernah Kamu Ketahui

5. Konsumsi Vitamin D

Konsumsi suplemen ini Vitamin D penting untuk beberapa aspek kesehatan, termasuk di antaranya adalah mengurangi risiko kanker. Perbanyak waktu di luar saat pagi. Matahari musim panas/kemarau dapat memberikan 10.000 IU vitamin D.

(Visited 890 times, 1 visits today)