Ini 5 Cara Psikolog untuk Menenangkan Hati dan Pikiran dalam 15 Menit!

0
2336
Ini 5 Cara Psikolog untuk Menenangkan Hati dan Pikiran dalam 15 Menit!

Ketika kecemasan berlebihan akibat stres pikiran melanda, seseorang akan sulit berpikir jernih. Untuk itu coba 5 cara menenangkan kecemasan menurut psikologi ini.

 

Karena kondisi mental dan psikologis manusia berbeda-beda, apa lagi di era modern seperti ini, kota besar yang menciptakan manusia kurang berekreasi membuat manusia sangat mudah merasa tertekan. Dalam kondisi tertekan, secara psikologi kebahagiaan akan berkurang bahkan hilang seketika. Lalu bagaimana caranya agar seseorang bisa lepas dari kondisi tersebut? Menurut para psikolog 5 cara ini ampuh hilangkan rasa cemas berlebih dalam waktu 15 menit..

Menurut Riset, Ini 5 Tanda Tubuh dan Pikiran Seseorang sedang Dipenuhi Energi Negatif!

1. Berpikir positif

Kecemasan membawa banyak hal dan pikiran yang negatif, dan karena itu sangat penting untuk mencoba berpikir positif. Berpikir positif akan membawa dampak baik pada upaya untuk mengatasi kecemasan dan cara menghilangkan ketakutan berlebihan.

2. Berdoa

Berdoa adalah cara menenangkan jiwa dan fikiran paling mudah yang bisa kita lakukan, dan ada waktu waktu mustajab untuk kita berdoa sesuai dengan agama kita masing-masing.

Jangan Kasih Kendor! Usai Avengers: Endgame, Inilah 5 Film Marvel yang Siap Tayang

3. Cari Tempat Sunyi

Menurut seorang ahli psikologi kognitif Pierce Howard dalam bukunyaThe Owner’s Manual of the Brain, pergi kesuatu tempat dimana kamu memilki privacy bisa menjadi cara terbaik untuk menenangkan pikiran. Pierce Howard meyarankan untuk kekamar mandi dan berada disana untuk beberapa menit sendiri. Jika kamu dirumah, masuk ke kamar tidur atau tempat yang terasa menyenangkan.

4. Luapkan Unek-Unek

Coba hubungi teman terdekatmu. Pastikan untuk memberitahu dia untuk tidak mencoba untuk mengatasi apapun, tapi hanya perlu pendengar. Setelah kamu selesai mengeluarkan unek-unek, sangat disarankan untuk melepaskannya kembali.

4 Fakta Menarik Tentang Bergantinya Era Kekaisaran Jepang

5. Teknik Pernapasan

Tarik nafas dalam-dalam sebanyak 10 kali. Pernafasan nyatanya dapat membantumu memulihkan keseimbangan antara sistem saraf parasympathetic (atau restoratif) dan saraf sympathetic (lari atau lawan), untuk melindungi reaksi alamiah tubuh terhadap situasi yang membuatmu stres, hal tersebut seperti yang dijelaskan oleh Brian Knutson, seorang asisten Profesor psikologi dan Neuroscience di Stanford University.

(Visited 24,962 times, 84 visits today)