Tak Disangka, Mengunyah Permen Karet ternyata Punya 5 Manfaat Ajaib Buat Kesehatan!

0
1
Tak Disangka, Mengunyah Permen Karet ternyata Punya 5 Manfaat Ajaib Buat Kesehatan!

Mengunyah permen karet akan menimbulkan keasikan tersendiri bagi penikmatnya. Tapi tahukah kamu kalau dengan mengunyah permen karet memiliki manfaat terhadap kesehatan seseorang?

 

Meski sering dianggap sebagai kebiasaan yang tidak sopan dan dan sisa permen bisa mengotori lingkungan, permen karet ternyata mempunyai beberapa manfaat untuk kesehatanmu. Dan berikut manfaat mengunyah permen bagi kesehatan seperti dilansir dari onlymyhealth..

1. Melawan stres dan rasa gelisah

Mengunyah permen karet adalah cara terbaik untuk melepas kebiasaan yang membuat seseorang senewen, misalnya menggigit kuku dan menggerakkan kaki. Biasanya kebiasaan itu disebabkan karena perasaan stres yang berlebihan. Ternyata mengunyah permen karet akan menurunkan kadar hormon pemicu stres, yaitu kortisol.

2. Baik untuk Fungsi Pencernaan

Mengunyah permen karet bisa meningkatkan kinerja pencernaan. Ini karena mengunyah permen karet akan menurunkan formasi asam di perut. Namun ingat bahwa Anda lebih baik mengunyah permen karet setelah makan, bukan sebelumnya.

Suka Melamun Jorok?, Tenang Saja Itu Hal Yang Wajar Kok

3. Dapat memperkuat gigi dan gusi

Dengan mengunyah permen karet, maka aliran ludahakan meningkat kemudian menurunkan jumlah zat asam penyebab gigi keropos yang ada dalam mulut. Tapi ingat, permen karet yang disarankan adalah permen tanpa rasa. Permen karet yang mengandung gula justru akan menambah jumlah zat asam.

4. Meredakan Sakit Telinga saat Terbang

Sakit telinga karena perubahan tekanan udara saat terbang dan mendarat membuat orang merasa tidak nyaman. Cara terbaik untuk menghilangkan rasa itu adalah dengan mengunyah permen karet yang akan memicu produksi air liur sehingga orang banyak melakukan gerakan menelan. Gerakan menelan ini akan menyamakan tekanan udara pada telinga.

Bukan Hanya Karena Cemburu, Ini Penyebab Pria Bisa Kasar Pada Pasangannya!

5. Mempertajam Daya Ingat

Sebuah penelitian terbaru yang dilakukan tim psikolog di St. Lawrence University menemukan bahwa mengunyah permen karet tanpa gula secara teratur dapat meningkatkan aliran darah ke hippocampus di otak. Aliran oksigen ke otak yang pada gilirannya membantu menjaga sel otak tetap aktif dan mampu mempertajam daya ingat.

(Visited 231 times, 1 visits today)