Mulai Sekarang Jangan Unggah Foto Boarding Pass ke Medsos

0
1
Sumber – Healthy Travel Blog

POPle doyan eksis di sosial media? Tidak semua yang terjadi dalam hidup patut diunggah di sosial media ya. Salah satunya mengunggah boarding pass, ini bahaya yang akan menghantui.

 

Salah satu cara untuk pamer momen liburan tentu dengan mengunggah boarding pass saat akan melakukan keberangkatan. Tapi tahukah POPle kalau sembarangan mengunggah boarding pass Kamu ke sosial media justru akan mengundang bahaya buat diri sendiri. Loh ko bisa ya?

Long Weekend Ini Mau Liburan Kemana? Ini Tips Manfaatkan Libur Panjang…

Pasalnya di dalam boarding pass tercetak borcode dua dimensi dan kode QR, di mana dari kedua cetakan tersebut tercantung data diri penumpang dan tujuan keberangkatan.

Bahayanya jika informasi boarding pass dimanfaat dengan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab akan memanfaatkan data tersebut untuk keburukan. Kalau POPle kira dengan informasi yang tercantum dalam boarding pass oknum tersebut bisa membatalkan atau merubah  jadwal memang benar tapi lebih dari itu bahaya yang mengancam.

3 Jurus Leyeh-Leyeh Pas Long Weekend Tapi Bunuh Kebosanan

Data diri Kamu akan dimanfaatkan untuk keperluat kejahatan atau hal negatif lainnya yang dapat merugikan. Terlebih jika memang sudah tersebat di sosial media, melalui media internet semuanya bisa didapat dengan mudah dan cepat.

Bagaimana bahaya bukan jika sampai data diri Kamu jatuh ketangan yang salah. Mulai sekarang berfikir dua kali jika ingin mengunggah boarding pass ya. Jangan sampai niat pamer Kamu malah membawa petaka.

(Visited 9 times, 1 visits today)