5 Lagu Hit Ini Benar-Benar Tak Mudah Lepas dari Kepala

0
2
Musik EDM

Ternyata riset bisa membuktikan kenapa lagu hit ‘remeh’ bisa terus terngiang!

 

Kenapa penting banget harus bahas lagu-lagu yang tak bisa lepas dari kepala? Karena memang lagu-lagu seperti milik Queen (Bohemian Rhapsody), Maroon 5 (Moves Like Jagger) atau Gotye (Somebody That I Used To Know) tak bisa pergi begitu saja dari kepala!

Kok bisa?

Semua kembali ke bagaimana lagu-lagu tersebut diproduksi alias dibuat. Menurut riset, semua kembali ke pola, bentuk melodi dan interval nada unik yang bikin lagu-lagu tersebut jadi tak bisa lepas dari kepala.

Misalnya, lagu ‘mengesalkan’ seperti Bad Romance-nya Lady Gaga punya sihir hentakan tari yang khas, simpel dan berinterval unik. Itu yang bikin Bad Romance jadi tidak ‘bad’ di kepala.

Tambah lagi, kata-kata seperti ‘oooh’ dan ‘na na na’ adalah komponen materi besar dalam lagu-lagu renyah seperti yang disebut di atas. Masih ingat lagu the Black Eyed Peas, I Got A Feeling, dan Right Now-nya Akon? Nah …

‘Mampetnya’ lagu-lagu renyah di kepala memang dialami nyaris 90% semua orang di dunia. Setidaknya itu laporan jurnal dari Psychology of Aesthetics, Creativity and the Arts yang dilaporkan CNN.

Lalu, lagu-lagu apa saja yang bikin telinga dan kepala nyangkut dan tak bisa pergi begitu saja?

 

DON’T STOP BELIEVIN’ – Journey

Lagu ini kembali naik lewat serial Glee yang heboh beberapa tahun lalu.

 

BAD ROMANCE – Lady Gaga

Ya, si Lady yang bukan berupa ikan kaleng tersebut langsung membabi-buta tangga-tangga lagu dunia dengan lagu ini.

 

Santai dengan 7 Lagu Tema 007

 

MOVES LIKE JAGGER – Maroon 5


Adam Levine memang punya kelebihan lengkap: cakep, suara asyik dan ya, lagu-lagunya renyah dan catchy. Itu yang bikin semua cewek tergila-gila sampai mampus.

 

SOMEBODY THAT I USED TO KNOW

Bisa jadi ini satu-satunya lagu hit dari Gotye alias one hit wonder terbesar dari penyanyi Aussie-Belgia ini. Siapa yang tak suka dengar lagu ini?

 

Awas, Mereka Sempat Bikin Seksi Dance Floor!

 

BOHEMIAN RHAPSODY – Queen

Lagu klasik ini memang tak bosan-bosannya membelai telinga. Apalagi kalau bukan ritme teatrikalnya yang tak bisa bosan dan punya interval unik berbeda dari awal hingga akhir!

 

Mana yang paling asyik buat usir bete di kerjaan?

 

(Visited 3,090 times, 1 visits today)