Oy! Deretan 5 Lagu Indie Ini Bisa Bikin Si Dia Merasa Seksi loh

0
2

Musik indie memang akan selalu eksis. Meski tak dipasarkan secara jor-joran nggak berarti lagu-lagu indie nggak layak simak. Coba minta si dia putar 5 lagu indie ini, deh…

 

Dunia berputar. Roda berputar. Tangga lagu pun berputar memutar lagu-lagu terbaru dan tentu, artis-artis baru atau sebut saja artis indie. Mereka mendobrak internet (via YouTube) atau juga bisa mendominasi daftar lagu yang didengar.

Kata ‘amatir’ bisa saja disemat di diri mereka, tapi bukankah semua pemula disebut amatir apapun bidangnya?

Persis seperti ungkapan Ralph Waldo Emerson,”Every artist was first an amateur.”

Siapa saja mereka?

 

Dorothy

Grup rock swamp asal Los Angeles dengan pentolan vokalis, Dorothy Martin, ini punya album debut yang begitu elektrik sekaligus sangar. Tentu saja mengingat vokal Dorothy begitu berwarna menyerupai vokal campuran dari Janis Joplin dan Robert Plant.

Formula:

“Tadinya kami mau membuat lagu-lagu seperti yang dinyanyikan Beavis and Butthead, tapi begitu kami dengar vokal Dorothy, kami langsung sepakat ‘Wah, jika ini ditaruh bersama materi vokal rock serius. Kami bisa jadi besar!” ujar Mark Jackson, sang gitaris. Kami setuju!

Untuk yang suka dengan Led Zeppelin, Deap Vally,

 

Malam Bercinta! Eh, Tapi Benar Nggak 5 Lagu Hit Ini Bikin Gairah Bercinta Naik?

 

Oliver Heldens

Terkesan keras, tapi melodi EDM Oliver tak perlu lampu neon saat menikmatinya. Racikan Oliver begitu hangat. Oliver memang datang dengan sound murni tanpa polesan sampel apa-apa. David Guetta baru-baru ini mengakui kalau produser musik muda ini jadi salah satu artis baru favoritnya dan Tiesto menggandeng Oliver untuk bermain bersamanya!

Formula:

Loop-loop kecil jadi pewarna racikan musiknya. Dentuman EDM khas era ’90-an pun terdengar manis di telinga. Asal tahu saja, Oliver ini meracik nomor pertamanya dengan memakai Windows Movie Maker saja dan merangkainya dalam format fragmen seven-second. Dengarkan saja Koala dan Gecko!

Untuk yang suka dengan Deorro, Disclosure dan mereka yang tiba di klab lewat tengah malam!

 

 

Richard Dawson

Pria 33 tahun asal Newcastle, Inggris, ini muncul sebagai artis-penulis lagu paling unik di semua ingatan kepala penikmat musik, berkat karyanya Nothing Important. Kariernya dalam dunia musik berupa ‘pengabdian’ 10 tahun di toko rekaman Inggris sana. Alhasil, musiknya pun terasa folk-nyeleneh yang dianggap pemerhati musik sebagai bagian dari meledaknya kreatifitas geek-nya!

Formula:

“Saya ingin semuanya (bebunyiannya) jadi begitu jujur. Jadi jika ada bagian yang saya rasa ingin saya potong, akan saya potong, meski akhirnya hasilnya jadi begitu kasar. Idenya, ada satu kondisi dimana semuanya pasti terasa salah. Tapi saya oke saja untuk memainkannya,” jelas penyanyi nyeni ini.

Untuk yang suka dengan Captain Beefheart, James Blood Ulmer, the Incredible String Band

 

 

Dej Loaf

Solois asal Detroit ini punya suara yang mengingatkan akan Lauryn Hill. Hebatnya, Dej bisa terdengar begitu manis di suatu ketika dan wanita pemarah dilain kesempatan! Kemunculannya ke jagad musik memang terbilang misterius dengan singel Try me yang terasa gelap.

Formula:

“Gaya nyanyi aku sangat bebas. Ketika saya ingin nyanyi, saya nyanyi. Saat saya ingin nge-rap, saya nge-rap,” ujarnya. Itu yang dirasa Dej. Saat ini dirinya ingin sekali mencipta sesuatu tanpa harus ada batasan atau aturan.

Untuk yang suka dengan Jeremih, Aaliyah dan Drake jika ia berhasil tampil sangar!

 

 

Santai! Yuk Halusin Telinga dengan 5 Hit Asyik Kings of Convenience Ini

 

Hookworms

Grup asal The Leeds ini punya jurus oke mengaduk-aduk rasa hanya dengan sebuah lagu saja. Dari rasa amarah tapi dengan menyanyi datar, bisa juga menggerus rasa dengan irama rock garasi yang ribut statis sedangkan di lain kesempatan mereka juga bisa mengeluarkan bebunyian hentakan tari.

Berkat itu semua, mereka layak digandrungi penggemar yang campur-aduk, seperti sineas punk-rock Julien Temple, penyanyi opera Charlotte Church hingga frontman Megadeth, Dave Mustaine, memesan album debut mereka, Hookworms (2011)!

Formula:

Geberan melodi keras bercampur hentakan drum statis membalut beberapa nomor mereka. Termasuk gaya menyanyi teriak-teriak tapi cenderung kalem yang apik.

Untuk yang suka dengan Thee Oh Sees, Savages, Metz

 

 

Ingin dengar musik keren lainnya, yuk geber  POPULAR NOW! So, buruan download versi PlayStore ini dan ini versi iOS -nya!

(Visited 147 times, 1 visits today)