Buset, Sederet Melodi Ini Berkisah Tentang Para Mantan!

0
1

Hubungan cinta yang berakhir tak hanya menciptakan seorang mantan, tapi juga menciptakan sebuah lagu berkisah tentang mantan itu sendiri. Hahaha!

 

Mau berkesan atau tak berkesan, semua orang punya mantan kekasih. Yang tak berkesan dilupa begitu saja, sedangkan yang berkesan (meski positif dan negatif) paling pas dibuatkan lagu. Sengaja atau tak sengaja. Setidaknya itu yang dilakukan sederet solois ini. Siapa saja?

 

“Don’t”

Ed Sheeran

Ed menulis lagu ini dan Take It Back sebagai ‘perhatian’ untuk sang eks, Ellie Goulding.

 

“You Oughta Know”

Alanis Morissette

Semua detail masa berpacaran dengan sang mantan Dave Coulier (pemeran Joey dalam serial Full House) dibeberkan cewek rocker ini. Alamak …

 

 

“Go Your Own Way”

Fleetwood Mac

Lucunya, lagu ini ditulis Linsday Buckingham karena retaknya hubungan dengan teman segrup, Stevie Nicks! Dibawakan mereka pula … Oh lala!

 

“Cry Me A River”

Justin Timberlake

Meski bertahun-tahun menyangkal kalau lagu ini tentang luapan hatinya karena dikhianati sang eks Britney Spears, toh Justin mengakuinya. Faktanya, kesininya Britney memang tak pandai memilih pendamping euy!

 

 

“I Knew You Were Trouble”

Taylor Swift

Nah, ratunya lagu-lagu ‘kisah nyata para eks’ ini memang kreatif menuangkan pengalaman asmaranya ke dalam melodi. Hit ini, misalnya. Hit di tangga lagu sekaligus nge-hit Harry Styles-nya One Direction! Eh …

 

 

Hantaman Killer Bad Blood Taylor Swift!

 

“You’re So Vain”

Carly Simon

Ini lagu kebangsaan para cewek di era ’70-an doeloe. Carly menulisnya untuk sang mantan yang entah siapa, mengingat hingga detik ini dirinya ogah memberitahu siapa orangnya. Tebakan publik pun seputar figur Cat Stevens, Warren Beatty dan Mick Jagger. (Pastinya bukan penyanyi dangdut negeri ini. Jauh euy!)

 

 

“So What”

Pink

Jadi luapan hati Pink saat berantem dengan sang suami, Carey Hart. Pink sendiri memang nyaris cerai tapi berhasil melewati momen tersebut dan malah asyik menimang sang putri. Happy ending!

 

 

“Someone Like You”

Adele

Begitu keluar, lagu ini langsung jadi theme song semua orang yang punya kisah patah hati berkepanjangan! Meski telat nyaris setengah tahun, toh lagu Adele ini akhirnya lama berkumandang di radio-radio negeri ini.

 

 

Lagu mana yang paling pas dengan kisah cinta patah hati Anda? Eh …

(Visited 168 times, 1 visits today)