Prince Rogers Nelson Dalam Musik dan Kenangan !

0
4

Prince memang artis musik alias seleb dengan musik punk-soul-R&B, tapi jangan salah, kepergiannya Kamis pagi, 21/4, lalu, bikin semua seleb musik rock termasuk dedengkot rocker maha senior, Mick Jagger, merasa kehilangan.

“Saya sangat sedih. Prince adalah artis revolusioner, musisi dan komposer yang menyenangkan. Pencipta lirik orisinil sekaligus pemain gitar yang cemerlang. Bakatnya nggak berbatas. Itu yang buat dirinya artis musik paling unik 30 tahun terakhir ini,” kenang Mick.

Kematian Prince yang berusia 57 tahun juga bikin shock Presiden AS, Barack Obama. “Hari ini kita kehilangan sosok ikon kreatif yang memengaruhi warna musik ke semua aspeknya. Prince punya segalanya: Funk, R&B dan Rock n Roll. Benar-benar instrumentalis, pemimpin band brilyan dan penampil yang hebat,” ujar sang presiden yang ternyata penggemar Prince.

Apa saja hit-hit seleb bernama lengkap Prince Rogers Nelson yang bisa bikin tubuh bergoyang dan jiwa menggelegak ini?

 

WHEN DOVES CRY

Salah satu hit nomor satu Prince di tangga lagu Billboard yang sound-nya begitu pionir (dengan dentuman beat yang tebal). Hit ini pun menguasai nomor satu selama lima minggu berturut-turut.

 

PURPLE RAIN

Meski hanya mentok di nomor 2 saja, hit ini jadi salah satu hit signature Prince. Tambah lagi titelnya akan selalu dikenang karena jadi titel film yang dibintanginya juga. Ya, Purple Rain jadi salah satu film musik yang ‘ditandai’ sebagai film musik wajib tonton!

 

CREAM

Hit nge-beat ini jadi salah satu hit nomor satu lain yang juga begitu memorable di telinga semua generasi ’90-an. Cream bukan sembarang hit dance nomor satu karena geberan melodinya yang khas.

 

BATDANCE

Kemunculan Batman di layar lebar jadi euforia gila-gilaan di akhir ’80-an. Singel hit nomor satu ini jadi salah satu pelornya. Album soundtrack Batman pun jadi salah satu album soundtrack paling dihormati karena bebunyian tiap track-nya.

 

THE MOST BEAUTIFUL GIRL IN THE WORLD

Sekonyong-konyong semua cewek langsung klepek-klepek begitu lagu ini kerap dinyanyikan di tiap kafe – pas lagi booming nongkrong kafe di Jakarta saat itu. Bedanya, saat itu cewek-cewek nggak mesti sulam alis agar tampil cantik (Eh!)

 

PARTYMAN

Jadi salah satu singel album soundtrack Batman yang notable maklum Prince me-refer singel ini sebagai lagunya the Joker (Jack Nicholson). Alhasil, lagu ini pun jadi lagu kebangsaan lantai klab saat itu. (Joget ala-ala the Joker pula)

 

Selain skill oke, konsep klip-klip musik Prince selalu seksi. Mau tahu klip seksi seleb-seleb musik cewek lain? Lihat 5 Momen Musik Bak Mandi Terseksi ini

 

GET OFF

Salah satu hit Prince yang berkonsep seksi dan stylish. Termasuk threesome bareng gitar? Mungkin itu yang dimaksud ‘revolusioner’ dan unik oleh Mick Jagger dan Tuan Presiden Obama.

 

So long, Prince …

 

 

 

(Visited 177 times, 1 visits today)