Kamu Merasa Beruntung? Coba Bandingkan dengan 3 Orang Paling Beruntung Di Dunia!

0
8
orang paling beruntung

Setiap orang punya definisi beruntungnya masing-masing. Ada yang menganggap terlahir dari keluarga menengah ke atas, memiliki pacar cantik, mendapatkan diskon belanja online, liburan murah yang menyenangkan, merupakan sebuah keberuntungan yang belum tentu didapatkan semua orang. Setelah membaca artikel ini, cara pandang kamu tentang keberuntungan akan berbeda. Orang-orang ini adalah orang paling beruntung di bumi.

1. Joan Ginther – Menang Lotere 4 Kali

orang paling beruntung

Tahukah kamu peluang memenangkan kompetisi lotere adalah 1 banding 200 juta? Fakta menyakitkannya adalah lebih besar peluang seseorang meninggal akibat tertabrak asteroid ketimbang memenangkan lotere. Joan Ginther, seorang perempuan asal Amerika Serikat berhasil memenangkan lotere sebanyak 4 kali. Bagaimana menjelaskan fenomena ini kalau bukan keberuntungan yang melampaui apa pun di dunia. Pada tahun 1993, ia memenangkan lotere pertamanya dan 10 tahun kemudian ia memenangkan jumlah yang lebih besar lagi. Tidak sampai di sana, pada tahun 2005 ia kembali memenangkan lotere dan kembali memenangkan jutaan dolar Amerika Serikat pada tahun 2008.

Baca juga: 5 Hal yang Wajib Kamu Punya Sebelum Masuk Umur 30-an

2. Tsutomu Yamaguchi – Selamat dari Ledakan Atom 2 kali

orang paling beruntung

Sang kakek dari Jepang ini bisa dibilang orang yang paling sial sekaligus paling beruntung di dunia. Pasalnya, Kakek Yamaguchi berhasil selamat dari ledakan bom atom 2 kali berturut-turut. Pada masa perang dunia ke dua, sang kakek merupakan pekerja di industri alat berat Mitsubishi yang terletak di kota Hiroshima, yang pada tanggal 6 Agustus 1945 diserang bom atom dari Amerika Serikat. Selamat dari ledakan dan hanya mengalami luka ringan, Yamaguchi kembali ke Nagasaki untuk berjumpa dengan keluarganya dan sialnya, tiga hari kemudian tepat pada tanggal 9 Agustus 1945 kota Nagasaki lah yang menjadi incaran ke dua setelah Hiroshima. Keberuntungan kembali hadir. Yamaguchi berhasil selamat dan menjadi salah satu aktivis pelarangan penggunaan bom atom. Anda orang paling beruntung, kakek Yamaguchi!

3. Frane Selak – Mencurangi kematian 7 kali

Frane Selak tidak hanya selamat dari kematian sekali atau dua kali, tetapi tujuh kali. Pertama kali berhadapan dengan malaikat pencabut nyawa pada tahun 1962 saat kereta yang ditumpanginya keluar dari jalur dan terguling dan jatuh ke sungai membeku. 17 penumpang lainnya tenggelam dan meninggal dunia, Selak hanya mengalami patah bahu dan hipotermia.

Setahun kemudian, Selak melakukan perjalanan dengan pesawat terbang dan pesawat mengalami malfungsi pada pintu. Pesawat terjatuh, 19 orang meninggal dunia dan Frane jatuh ditumpukan jerami. Tahun 1966 Selak pergi menggunakan bus yang kemudian jatuh ke sungai yang merenggut 4 nyawa. 2 tahun kemudian, Selak ingin mengajari anaknya bagaimana memegang senjata dan tidak menyadari bahwa pengaman tidak terkunci dan menembak buah zakarnya sendiri. Ia selamat namun buah zakarnya harus diangkat.1973 mobil yang dia kemudikan terbakar namun ia selamat tanpa luka sedikitpun. Tahun 1995 Selak ditabrak bus dan hanya menderita luka ringan. Tahun 1996 Selak bertabrakan dengan truk PBB dan mobilnya terjatuh ke jurang. Ia tidak mengenakan sabuk pengaman dan terlempar keluar kendaraan hanya dengan sedikit luka ringan. Mencurangi kematian 7 kali? Orang paling beruntung macam apa ini?

Baca juga: Model Negeri Tirai Bambu yang Paling Bikin Elus Dada

(Visited 60 times, 1 visits today)