Pakai Kaos Kaki Saat Tidur Ternyata Banyak Manfaatnya Lho…

0
1
Kaos Kaki

Menutupi kaki dengan kaos kaki ternyata tidak hanya untuk sekedar menahan hawa dingin menusuk kaki. Pakai Kaos Kaki Saat Tidur Ternyata Banyak Manfaatnya Lho…

Ada suatu kebiasaan unik yang dilakukan sebagian orang, yakni tidur dengan menggunakan kaos kaki. Meski banyak orang beranggapan bahwa tidur dengan selimut saja cukup, tetapi menggunakan kaos kaki saat tidur memiliki manfaat tak terduga seperti yang dilansir dari Menshealth..

1. Tidur Jadi Nyenyak

Menurut sebuah penelitian gangguan sulit tidur sering terjadi pada orang-orang yang yang memiliki aliran darah yang tidak lancar. Nah, kata para peneliti tersebut, memakai kaos kaki ternyata mampu membantu melancarkan peredaran darah lho.

Susah Tidur? Coba Saja Metode Unik Ini yang Bisa Bikin Terlelap dalam 1 Menit!

2. Cegah Infeksi Jamur dan Bakteri

Peneliti menyarankan bagi orang yang tidak biasa memakai selimut saat tidur untuk setidaknya membiasakan diri memakai kaos kaki saat tidur agar mengurangi risiko menempelnya para debu yang berisi bakteri dan jamur ini.

3. Mengatasi Keringat Berlebih

Nyatannya beberapa orang mengalami gangguan tidur berupa munculnya keringat yang berlebih pada kaki. Nah, untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan kaos kaki saat tidur. Hal ini agar si kaos kaki menyerap keringat berlebih dan bau pada kaki.

4. Menghaluskan kulit kaki

Nah, bagi seseorang yang memiliki masalah berupa kulit kaki kering dan kasar. Dengan memakai kaos kaki saat tidur bisa menghaluskan dan melenturkan kulit kaki.

5. Menghidarkan Tumit Pecah-pecah

Tumit yang pecah-pecah ini tentu mengganggu penampilan. Untuk menanggulangi hal ini, biasakan gunakan kaos kaki saat tidur. Hal ini karena kaos kaki membuat kakimu tetap hangat, lembut, dan tidak kering.

(Visited 393 times, 1 visits today)