Gampang Marah Sepanjang Hari? Bisa Jadi Ini 5 Penyebabnya..

0
5
Gampang Marah Sepanjang Hari? Bisa Jadi Ini 5 Penyebabnya..

Apakah saat ini kamu jadi gampang marah, dan mudah tersinggung dengan penyebab yang tak jelas, hati-hati itu bisa jadi tanda efek dari 5 hal berikut ini!

 

Setiap orang pasti pernah meledak marah setidaknya sekali seumur hidup. Namun kadang, beberapa orang lebih mudah marah tanpa ada penyebab yang jelas. Emosi yang memuncak ini akan memperburuk suasana dan tentunya dengan orang lain di sekitar.

Nah, kali ini kami akan beritahu POPle beberapa faktor yang mungkin jadi penyebab emosimu nggak stabil baik dari dalam maupun dari luar dirimu. Yuk, langsung disimak saja!

Ternyata Ada Penjelasan Ilmiah Kenapa Wanita Lebih Mudah Marah di Pagi Hari Dibanding Pria!

1. Obat Tidur

Faktanya obat-obat tidur seperti Benzodiazepin bisa  memperlambat berbagai fungsi otak. Dengan pengurangan beberapa fungsi, obat tidur ini dapat menambah kemarahan seseorang.

2. Depresi

Menurut Paulus Blenkiron, seorang psikiater di Bootham Park Hospital, York, akibat depresi seseorang dapat merasa sangat marah, gelisah serta menyebabkan perasaan tidak berharga, malu atau merasa bersalah.

Studi: Ternyata Hanya dari Ekspresi Wajah Bisa Terlihat Status Kekayaan Seseorang!

3. Diabetes

Ketidakseimbangan kadar gula pada tubuh dapat menyebabkan ketidakseimbangan serotonin dalam otak. Akibatnya, sesorang menjadi lebih agresif, kebingungan, marah berlebihan dan bahkan serangan panik.

4. Obat Kolesterol

Obat kolesterol Statin yang merupakan obat kolesterol dapat menimbulkan efek samping yang menyebabkan seseorang mudah kehilangan kesabaran. Dalam sebuah studi yang dilakukan para peneliti dari Universitas California, statin akan membuat serotonin lebih rendah, yang menyebabkan peningkatan depresi dan kematian.

10 Mobil dan Uang 4,4 Miliar Bagi Yang Mau Jadi Menantu Juragan Durian Ini, Mau????

5. Alzheimer

Menurut ilmu kesehatan, penyakit ini merupakan bentuk demesia atau kepikunan yang mempengaruhi fungsi otak termasuk perilaku emosional dan kepribadian seseorang. Hal ini dapat menyebabkan ledakan kemarahan.

(Visited 349 times, 1 visits today)