Studi: Ternyata Hanya dari Ekspresi Wajah Bisa Terlihat Status Kekayaan Seseorang!

0
14
Studi: Ternyata Hanya dari Ekspresi Wajah Bisa Terlihat Status Kekayaan Seseorang!

Sebuah penelitian membuktikan kalau wajah seseorang bisa menggambarkan status sosial ekonominya!

 

Nyatanya memang status sosial seseorang tidak bisa dinilai hanya dari penampilan luarnya alias dari wajahnya. Tapi, penelitian terbaru ini menunjukkan sebaliknya. Ya, pasalnya menurut sebuah penelitian yang dilakukan di Kanada, status sosial dan jumlah kekayaan bisa dilihat dari hanya mengamati ekspresi wajah seseorang.

Seperti yang dilansir dari News.com.au, dengan melibatkan lebih dari 50 persen responden. Penelitian ini dapat menebak secara akurat status sosial seseorang hanya dari foto yang diperlihatkan. Berdasarkan para peneliti, hal ini dikarenakan ada sejumlah saraf di otak yang berfungsi mengenali raut wajah dan memberikan kesan tersendiri.

10 Mobil dan Uang 4,4 Miliar Bagi Yang Mau Jadi Menantu Juragan Durian Ini, Mau????

Riset ini menemukan fakta kalau orang yang lebih sering tersenyum akan memiliki raut wajah yang naik dibanding orang yang sedih. Penelitian ini menjelaskan, raut wajah yang naik tersebut sering diasosiasikan dengan kekayaan dan kondisi hidup yang makmur.

“Dengan berjalannya waktu, pengalaman yang terjadi pada hidup akan membekas pada raut wajah seseorang. Yang menjadikan faktor penting agar bisa membedakan status sosial seseorang,” Ungkap Nicholas Rule, salah satu peneliti.

Ingin Mencapai Klimaks Secara Bersamaan? Begini Caranya…

Hasil riset ini juga mengungkap, kesan pertama yang diberikan seseorang saat bertemu bisa mempengaruhi interaksi dan kesempaan yang akan datang. Dari kesan pertama, seseorang bisa memprediksi status sosial lawan bicaranya.

(Visited 319 times, 1 visits today)