Pertama di Dunia, Johnson & Johnson Indonesia Hadirkan Lensa Kontak Photochromic

0
3
Lensa Kontak

Pertama di Dunia, Johnson & Johnson Indonesia Hadirkan Lensa Kontak Photochromic

PT Johnson & Johnson Indonesia (Johnson & Johnson Indonesia), Selasa (17/12) bertempat di Ciputra Artpreneur Jakarta, secara resmi meluncurkan ACUVUE® OASYS with Transitions™ di Indonesia. Ini merupakan lensa kontak photocromic pertama di dunia yang dapat beradaptasi pada cahaya.

Dinobatkan oleh Majalah TIME sebagai salah satu Best Inventions di tahun 2018, ACUVUE® OASYS with Transitions™ dikembangkan dengan teknologi terkini melalui kemitraan strategis antara Johnson & Johnson Vision Care, Inc. dan Transitions Optical Limited.

Inovasi ini menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia akan sebuah produk yang dapat melindungi mata dari paparan cahaya yang menyilaukan dan menghasilkan kinerja penglihatan yang optimal.

PT Johnson & Johnson Indonesia Umumkan Transformasi Terbarunya

Berdasarkan data survei Johnson & Johnson Indonesia di tahun 2019, 97% masyarakat Indonesia merasa terganggu dengan cahaya berlebihan dan menyilaukan dalam aktivitas sehari-hari seperti saat dalam perjalanan, berolahraga di luar ruangan, serta kegiatan di tempat terbuka lainnya. Hal ini juga tidak lepas dari kondisi geografis Indonesia sebagai negara tropis dengan intensitas sinar matahari yang tinggi.

Aktivitas dalam ruangan seperti menonton televisi dan penggunaan gawai secara aktif juga dapat berdampak pada paparan cahaya biru yang berlebihan, ditambah lagi dengan jumlah pengguna internet aktif di Indonesia mencapai 150 juta orang atau yang mewakili lebih dari setengah populasi.

Sekitar 80% dari responden survei perusahaan mengatakan bahwa mereka sering menyipitkan mata dan 73% bahkan merasa terganggu atau kehilangan fokus akibat cahaya yang menyilaukan tersebut.

Inilah yang melatarbelakangi PT Johnson & Johnson Indonesia meluncurkan inovasi terbarunya yaitu ACUVUE® OASYS with Transitions™, sebuah lensa kontak yang dapat beradaptasi pada cahaya (photochromic) pertama di dunia.

Dikembangkan melalui penelitian mendalam selama lebih dari 10 tahun, ACUVUE® OASYS with Transitions™ hadir untuk menciptakan transformasi kesehatan mata masyarakat Indonesia yang lebih baik.

“Melalui teknologi yang dihadirkan ACUVUE® OASYS with Transitions™, para pemakai lensa kontak tidak lagi perlu menyipitkan mata dalam kondisi pencahayaan yang berlebihan sesering biasanya, membuat lensa kontak ini menjadi pilihan utama dalam keseharian pengguna khususnya di Indonesia dengan iklim yang tropis. Selain itu, dapat pula membantu mengurangi risiko kerusakan pada mata kita,” ungkap Mia Al Maidah, Brand Manager ACUVUE®.

Dalam kolaborasi Johnson & Johnson Vision Care, Inc. dan Transitions Optical Limited, ACUVUE® OASYS with Transitions™ dikembangkan dengan menggabungkan kekuatan masing-masing perusahaan.

 

(Visited 162 times, 1 visits today)