Piala Presiden 2018 Jatuh Ke Tangan Persija Jakarta! Selamat…

0
2
persija jakarta

Akhirnya juara keluar juara baru untuk Piala Presiden 2018. Ya, Persija lah yang juara. Piala Presiden 2018 Jatuh Ke Tangan Persija Jakarta! Selamat…

Pada partai final di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (17/2), kemarin, Persija Jakarta sukses menghajar Bali United 3 – 0 sekaligus keluar sebagai kampiun Piala Presiden 2018.

Dalam laga final yang disaksikan 70.255 penonton, ketiga gol Persija Jakarta diciptakan oleh Marko Simic pada menit ke-20 dan saat babak pertama memasuki injury time, yakni menit ke-47. Satu gol lainnya dicetak oleh Novri Setiawan pada menit ke-62.

Dengan kemenangan tersebut, Persija sebagai juara pertama mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 3,3 miliar, Bali United sebagai juara kedua menerima Rp 2,2 miliar dan Sriwijaya FC memperoleh Rp1,1 miliar setelah mengalahkan PSMS Medan dengan skor 4-0 di pada perebutan tempat ketiga.

Di Piala Dunia 2018 Rusia, Patut Diwaspadai 3 Calon Kuda Hitam Ini!

Presiden Joko Widodo menyerahkan Piala Presiden kepada kapten Persija Jakarta Ismed Sofyan. Presiden Jokowi didampingi Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Ketua Steering Committee (SC) Maruarar Sirait, mengalungkan medali dan bersalaman dengan seluruh pemain dan pelatih Persija Jakarta.

Gelora Bung Karno Kembali Rusak oleh Segelintir Oknum

Kesuksesan Persija Jakarta meraih gelar juara Piala Presiden 2018 tenyata menyisahkan masalah. Hal itu dikarenkan sejumlah oknum suporter melakukan tindakan tidak terpuji yang mengakibatkan kerusakan pada fasilitas Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Para penonton itu menjebol dan memaksa masuk ke dalam stadion dengan membobol pagar. Bahkan, mengakibatkan kerusakan pada mesin scan tiket. Tak sampai di situ, saat seremoni juara, Jakmania juga merangsek ke dalam lapangan. Mereka memanjat pagar pembatas yang menyebabkan rusaknya pagar.

Kejadian itu pun sangat disayangkan oleh pihak Persija Jakarta. Manajer tim, Ardhi Tjahjoko mengatakan ia tidak habis pikir karena manajemen sudah melakukan berbagai usaha, himbauan, maupun pendekatan melalui media sosial. Akan tetapi, sejumlah oknum itu nampaknya tidak mendengarkan.

Ini Dia, Zabivaka Maskot Piala Dunia 2018 Rusia. Kaya Apa yah Sosoknya?

Aduuhh, sayang disayangkan sekali ya POPle. Masih ada aja oknum yang berprilaku tak patut dicontoh seperti itu. Harusnya kita semua bisa menjaga segala fasilitas milik negara. Karena semua itu milik kita. Kalo bukan kita yang jaga, siapa lagi??

Anyway, selamat buat Persija Jakarta dan para The Jakmania… Junjung terus sportifitas kalian yah…

 

Photo: Istimewa

(Visited 13 times, 1 visits today)