Popcorn, Camilan Wajib Saat Nonton Film di Bioskop. Ada yang Tahu Asal-Usulnya?

0
8
nonton film

Popcorn atau berondong jagung menjadi cemilan utama dalam menikmati film di bioskop. Popcorn, Camilan Wajib Saat Nonton Film di Bioskop. Ada yang Tahu Asal-Usulnya?

Popcorn atau berondong jagung menjadi cemilan utama dalam menikmati film di bioskop. Jagung yang dipanaskan dengan bumbu seperti garam dan mentega, mengembang dan seakan meledak ini selalu menemani film kita melalui rasa, aroma, hingga bunyi yang dihasilkan oleh makanan tersebut.

Lalu mengapa popcorn ini menjadi makanan favorit di bioskop? Untuk mengetahuinyamari kita lihat sejarah makanan tersebut. Dilansir dari Smithsonianmag, Kamis (19/5/2016), menurut buku “Popped Culture” karya Andrew F. Smith, makanan tersebut ditemukan di Amerika Selatan dengan sejarah panjang produksi makanan berbasis jagung di Amerika Tengah.

Please Deh, Jangan Lakukan Sederet Kesalahan Ini Saat Nonton Bioskop!

Perdagangan membawa biji-biji jagung tersebut menuju utrara, lebih tepatnya Amerika Utara. Andrew menyatakan bahwa para penangkap ikan paus dari Amerika Utara menemukan popcorn di Chili di awal abad ke-19. Mereka membawa makanan tersebut ke wilayah Amerika Serikat dan tren secara tidak langsung ini memberikan tempat istimewa pada popcorn sebagai sebuah cemilan.

 

Popcorn hadir menjadi makanan segala kalangan, dan ternyata makanan ini seringkali diselundupkan penonton. Mereka membeli di pinggir jalan atau dekat bioskop dan membawanya ke dalam gedung bioskop.

Popcorn berhasil menyelundupkan dirinya menuju tempat mewah yang mengajaknya turun sejajar dengan seluruh masyarakat dalam penikmatan hiburan. Pada akhirnya cemilan tersebut melekat dalam menonton layar lebar dan bioskop mulai menjual popcorn untuk menambahkan keuntungan mereka.

 

(Visited 184 times, 1 visits today)